Hotel Terbaik di Inggris Ini Tak Sediakan Televisi tapi Ribuan Buku

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Selasa 03 April 2018 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 03 406 1881366 hotel-terbaik-di-inggris-ini-tak-sediakan-televisi-tapi-ribuan-buku-mcnRYtzTVL.jpg Dilansir dari sindonews.com

INGGRIS - Banyak hotel menawarkan beragam pengalaman menginap yang menyenangkan, mulai fasilitas lengkap seperti kamar yang luas, sarapan lezat, kolam renang hingga menawarkan tema unik yang membuat menginap begitu mengesankan.

Seperti halnya hotel Perpustakaan Gladstone di Desa Welsh, Hawarden. Dilansir Travel and Leisure, tempat yang didirikan mantan Perdana Menteri Inggris William Gladstone pada 1800-an ini dilengkapi dengan ruang membaca dan tempat menginap.

Perpustakaan Gladstone ini diklaim sebagai perpustakaan tempat menginap terbaik di Inggris. Tempat ini cocok bagi mereka yang membutuhkan ketenangan untuk membaca, belajar, menulis, berpikir hingga menemukan inspirasi.

 

Dari banyaknya ruanganan yang ada, ruang Victorian menjadi salah satu ruangan favorit para peneliti, sejarawan, novelis, dramawan dan penyair ternama saat mengunjungi perpustakaan ini. Perpustakaan ini memiliki 150 ribu buku sastra, sejarah, hingga politik.

Selain menawarkan buku abad ke-19, perpustakaan unik ini juga menyediakan buku-buku yang baru diterbitkan untuk pembaca kontemporer.

Anda pun tak perlu khawatir merasa kelaparan saat mengunjungi tempat ini. Pasalnya, Perpustakaan Gladstone dilengkapi dengan kafe yang menyajikan berbagai jenis teh untuk sore hari, kue, es krim dan sandwich.

 

Untuk makan siang, tersedia menu tradisional Inggris di hari Minggu yang lezat. Sementara, untuk kamar tidur, perpustakaan ini dilengkapi 26 kamar tidur dengan wallpaper bertema buku, laundry, dan sarapan.

Setiap kamar di perpustakaan ini tidak dilengkapi dengan televisi. Sebagai gantinya pengunjung dapat membaca ribuan buku yang tersedia. Untuk biaya menginap, pengunjung harus membayar 66 Euro atau setara dengan Rp1,1 juta per malam dengan jam kunjungan mulai pukul 09:00 hingga 22:00.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini