Dokter Hewan di Irak Sulap Rumahnya Jadi Hotel Khusus Kucing

Agregasi VOA, Jurnalis · Selasa 03 April 2018 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 03 406 1881485 dokter-hewan-di-irak-sulap-rumahnya-jadi-hotel-khusus-kucing-tnghUIB7ns.jpg Hotel kucing di Basra, Irak (foto: VOA Indonesia yang dikutip dari Reuters)

PARA pecinta kucing di Basra, Irak, menemukan surga untuk hewan kesayangan mereka. Dan tempat ini adalah dunia yang jauh berbeda dari pertempuran di Irak.

Mahasiswa Kedokteran Hewan, Ahmed Taher Maki, menyulap rumahnya di selatan Kota Basra, menjadi hotel kucing. Menurut Maki, ini adalah hotel untuk kucing yang pertama di Irak.

Dengan membayar mulai dari 5.000 Dinar Irak (sekitar Rp57.000) per malam atau setengahnya menginap untuk waktu yang lama, para tamu bisa menikmati tempat tidur, makan sehari-hari, pemeriksaan kesehatan dan taman bermain kecil. Semuanya di dalam ruangan yang dilengkapi pendingin udara.

Maki mengatakan, dia berharap bisa mendorong lebih banyak orang untuk mengadopsi kucing-kucing di kota itu. Selain itu, Maki juga ingin memberikan tempat untuk hewan peliharaan bila pemilik sedang keluar kota.

Merawat binatang membuat orang memiliki "hati welas asih," kata dia. "Hotel ini adalah hal yang mulia dan belum pernah ada sebelumnya di selatan Irak dan Basra, khususnya."

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini