Serasa Rumah Sendiri, Perempuan Ini Tidur di 3 Kursi Premium Pesawat Sambil Main Handphone!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 05 April 2018 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 05 406 1882432 serasa-rumah-sendiri-perempuan-ini-tidur-di-3-kursi-premium-pesawat-sambil-main-handphone-drehFd5uTu.jpg Penumpang asyik tiduran di 3 kursi sekaligus (Foto: Thesun)

MENUMPANG pesawat terbang untuk menuju sebuah daerah yang cukup jauh jaraknya memang menyenangkan. Waktu yang ditempuh lebih singkat dan rasa lelah pun bisa diminimalkan, bila dibandingkan dengan naik bus atau kereta.

Namun, terkadang dalam perjalanan udara ada saja masalah atau gangguan yang muncul. Entah itu masalah teknis pesawat atau penumpang.

Salah satu kasus yang belum lama ini terjadi ialah peristiwa pertengkaran antar penumpang pesawat Air Asia, yang akan bertolak dari Kuala Lumpur ke Hong Kong pada 2 Maret lalu. Penumpang pesawat merasa ada seorang penumpang wanita yang tidak berlaku sopan dan seenaknya dalam pesawat.

Melansir dari The Sun, Kamis (5/4/2018), seorang penumpang wanita paruh baya tengah asyik tiduran di tiga buah kursi penumpang yang bukan tempat duduknya sendiri. Wanita berkacamata itu nampak asyik memainkan gawainya sambil merebahkan badannya miring.

Tanpa ia sadari, kelakuannya yang tidak sopan itu telah diabadikan oleh penumpang pesawat lainnya, hingga memicu pertengkaran. Bruce Lam salah satu penumpang memintanya untuk pindah ke kursinya sendiri sebelum lepas landas, tapi wanita tersebut menolak.

“Staf dengan cepat meminta wanita tersebut untuk kembali ke tempat duduknya dan mengatakan ia tidak dapat bertindak sewenang-wenang seperti itu. Namun, dia malah marah dan berkata, ‘Mengapa?’,” ucap Bruce.

Oleh karena wanita itu tiduran di tiga kursi premium dengan warna merah dan memiliki ruang kaki lebih luas, maka ia seharusnya menambah biaya penerbangannya. Kru pesawat pun mengatakan hal tersebut, namun dia tetap kekeh dan butuh empat hingga lima menit untuk membuatnya kembali ke tempat duduknya sendiri.

“Dia diberitahu ada biaya tambahan untuk kursi premium itu dan butuh empat hingga lima menit bagi perempuan itu untuk kembali ke tempat duduknya sendiri,” lanjut Bruce.

Masih dari sumber yang sama, meskipun penumpang wanita tersebut sudah diperingati oleh kru pesawat. Namun, setelah pesawat lepas landas, dia sekali lagi datang ke tempat duduk yang ada di belakang Bruce itu.

“Dia menolak untuk bangun lagi, tetapi setelah lima menit bertengkar, dia kembali ke tempat duduknya untuk kedua kalinya. Kemudian, beberapa menit kemudian dia lagi-lagi ada di belakangku untuk ketiga kalinya, hingga seorang pramugari meminta wanita setengah baya itu kembali, dan mengatakan yang dilakukannya tidak adil bagi penumpang lain,” sambung Bruce.

Bruce mengatakan sikap wanita itu lebih buruk dari sebelumnya. Dia kasar dan marah.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini