Hotel Ini Berikan Pengalaman Menginap di Penjara Tanpa Melanggar Hukum Terlebih Dahulu

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 10 April 2018 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 10 406 1884628 hotel-ini-berikan-pengalaman-menginap-di-penjara-tanpa-melanggar-hukum-terlebih-dahulu-ol17GQaFm2.jpg Hotel penjara (Foto: Mirror)

SEBAGIAN dari masyarakat dunia mungkin sama sekali tidak memiliki keinginan untuk menginap atau tidur di dalam sel penjara. Tapi, bagi Anda yang bertanya-tanya rasanya tidur dan menginap di balik sel penjara, kini bisa merasakannya.

Caranya cukup mudah, Anda bisa mengunjungi dan check in di Penny Rope Bed Chamber, Margate, Irlandia. Melansir laman Mirror, Selasa (10/4/2018), biaya yang diperlukan untuk menginap di dalam hotel berinterior penjara ini sekira £ 75 atau setara dengan Rp1,4 juta lebih.

 (Baca Juga: Chef Ini Sebut Masa Depan Kue Artis di Ujung Tanduk, Kenapa?)

Dalam satu sel atau kamar bisa dihuni oleh dua tamu dan dapat merasakan tidur dalam sel penjara tanpa perlu melanggar hukum terlebih dahulu. Dalam foto yang sisipkan sumber, nampak luas kamar cukup sempit, tamu akan tidur di ranjang tingkat yang dikaitkan dengan rantai langsung ke dinding ruangan.

Desain interior ruangan yang sempit tersebut semakin terasa suasana layaknya di dalam sel penjara dari dinding yang masih menampakkan batubata. Fasilitas yang terdapat dalam kamar juga cukup sederhana, seperti lampu tidur kecil, teko air panas, lengkap dengan mug timah, beberapa hiasan yang tidak pernah Anda duga sebelumnya, dan tentu tidak semewah hotel pada umumnya.

 

Masih dari sumber yang sama, foto-foto dari dalam kamar penjara akan memberikan calon tamu bayangan dari menginap di sel penjara yang otentik. Sebelum memasuki kamar, pintu kamar pun sengaja dibuat seperti pintu penjara, dengan warna abu-abu, tertulis nama narapidana, rantai, gembok, dan tidak lupa juga celah untuk melihat ke luar atau ke dalam ruangan.

 

Meskipun dirancang nyaris seperti penjara, tapi menghabiskan malam di Penny Rope para traveler tidak akan kehilangan kenyamanan. Pasalnya, kasur yang disediakan empuk, sprei katun putih selalu bersih, selimut tebal, terdapat alat pemanas air, botol air panas, dan lainnya.

“Saya membeli bangunan itu pada 2010 dan Clare, rekan saya menyarankan untuk membuat penginapan mirip sel penjara. Dengan konstruksi bersama dan keterampilan kreatif kami, kami merancangnya bersama-sama,” Polly High, pemilik Penny Rope.

 (Baca Juga: Chef Ini Sebut Masa Depan Kue Artis di Ujung Tanduk, Kenapa?)

Polly mengatakan orang-orang yang tinggal di Penny Rope adalah traveler yang mencari tempat yang tidak biasa untuk beristirahat. Meskipun begitu, fasilitas seperti colokan listrik, Wi-Fi, pancuran, dan toilet pribadi tetap bisa Anda dapatkan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini