Wow, Syeh Ahmadi Temukan Bunga Bangkai Raksasa

Agregasi Antara, Jurnalis · Selasa 10 April 2018 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 10 406 1884767 wow-syeh-ahmadi-temukan-bunga-bangkai-raksasa-bX7rIpOKMd.jpg Ilustrasi. Bunga Bangkai di Amerika (Foto: AP)

REDELONG - Warga Bener Meriah menemukan bunga bangkai (Amorphophallus Titanum) setinggi empat meter di areal perkebunan kopi di kawasan Pilar Jaya, Kecamatan Bukit.

Syeh Ahmadi saat ditemui kepada wartawan di Kecamatan Bukit, Selasa (10/4/2018) menyatakan, dirinya menemukan bungai raksasa itu pada Minggu 8 April saat sedang membuka lahan untuk berkebun. Temuan bunga berbau tidak sedap ini diklaim oleh warga sebagai yang tertinggi.

Syeh Ahmad menuturkan bahwa awalnya dia sedang melakukan aktifitas di areal perkebunan kopi Pilar Jaya lalu mulai mencium bau bangkai di sekitar lokasi kebun tersebut. Awalnya dia pun menduga aroma bangkai yang diciumnya itu berasal dari hewan liar yang mati.

(Baca Juga: Cantiknya Mulan Jameela Mengenakan Hijab saat Bertemu Sahabat Nabi yang Masih Hidup)

Penasaran dengan bau tidak sedap tersebut, Syeh Ahmad, kemudian mencoba menelusuri dari mana bau itu berasal. Lalu apa yang ditemukan lelaki itu adalah tumbuhan setinggi kurang lebih empat meter yang sedang dikerumuni banyak lalat serta menebarkan aroma tidak sedap tumbuh di areal lahan yang belum digarap warga. "Saya baru kali ini melihat bunga bangkai," kata Syeh Ahmad.

(Baca Juga: Chef Ini Sebut Masa Depan Kue Artis di Ujung Tanduk, Kenapa?)

Mengetahui temuannya itu adalah tumbuhan langka, kini Syeh Ahmad dibantu warga telah memagari sekeliling bunga bangkai tersebut agar tidak dirusak.

Temuan langka tersebut hingga saat ini juga menarik minat masyarakat di Bener Meriah untuk dapat melihatnya langsung ke lokasi. Lokasinya sendiri mengharuskan setiap orang berjalan kaki sejauh 300 meter menelusuri areal perkebunan dari akses jalan yang ada.

(Baca Juga: 5 Tradisi Pernikahan Paling Gila dari Suku-Suku Dunia, Ritual Minum Sperma Salah Satunya!)

Warga Bener Meriah, Hamdani, yang sudah melihat langsung temuan bunga langka itu juga mengatakan itu adalah bunga bangkai tertinggi yang pernah ditemukan.

"Saya cari informasinya di google bahwa di Kalimantan pernah ditemukan bunga ini setinggi 3,5 meter dan diklaim sebagai yang tertinggi. Nah yang ini tingginya mencapai 4 meter," tutur Hamdani.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini