Ada 4 Air Terjun dalam Satu Desa di Bali, Buktikan Keindahannya

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 11 April 2018 07:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 10 406 1884776 ada-4-air-terjun-dalam-satu-desa-di-bali-buktikan-keindahannya-SS4hKXEz9U.jpg Air Terjun Pucuk (Foto: _ariezteo_/Instagram)

SAAT mendengar nama Bali pasti sebagian dari Anda langsung membayangkan indahnya pemandangan laut dan pantainya. Tidak salah memang, namun perlu Anda ketahui pula Bali pun memiliki wisata alam selain laut atau pantai.

Beranjak dari pantai, cobalah untuk sedikit melangkahkan kaki ke lokasi yang berada di ketinggian, seperti Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Singaraja, Bali. Pasalnya, di Desa Sambangan Anda bisa menemukan empat air terjun sekaligus.

Hanya berjarak selama 2,5 jam dari Kota Denpasar, keempat air terjun tersebut bisa Anda nikmati. Merangkum dari berbagai sumber, berikut rupa indahnya empat air terjun yang berada dalam satu desa, Rabu (11/4/2018).

 (Baca Juga: Indahnya Penampakan Fenomena Halo di Yogyakarta)

1. Air Terjun Aling-Aling

 

(Foto: nanda_only/Instagram)

Air terjun ini menjadi yang tertinggi di Desa Sambangan dibandingkan dengan yang lainnya. Sebab, Air Terjun Aling-Aling memiliki ketinggian hingga 35 meter. Tebing-tebing tinggi yang berada di sekitar air terjun bisa traveler panjat dan setelah berada di puncaknya, Anda bisa terjun atau melompat dan langsung menceburkan diri ke kolam alami yang menampung air terjun.

  (Baca Juga: Pasangan Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck Beberkan Alasan Sering Pergi Berlibur)

2. Air Terjun Pucuk

 

(Foto: _ariezteo_/Instagram)

Air Terjun Pucuk memang tidak begitu tinggi bila dibandingkan dengan Air Terjun Aling Aling. Namun, air terjun yang memiliki ketinggian sekira 16 meter ini memiliki keunikan yang tidak akan Anda dapatkan di air terjun manapun. Pasalnya, Anda dapat terjun dari atas tebing mengikuti hempasan air terjun layaknya burung, kemudian langsung berenang di kolam penampungan alaminya.

3. Air Terjun Kroya

(Foto: wahyu_wt/Instagram)

Di Air Terjun Aling Aling para traveler bisa melompat dari puncak tebing, tapi di Air Terjun Kroya para pelancong bisa merasakan sensasi meluncur dari seluncuran alami alias lintasan air terjun setinggi 12 meter. Jika Anda memiliki adrenalin lebih besar, setelah meluncur cobalah untuk melompat dari atas tebing setinggi lima meter.

4. Air Terjun Cemara

(Foto: maahardika_/Instagram)

Berada di atas bukit Desa Sambangan, Air Terjun Cemara ini disebut-sebut sebagai yang terbaik. Memiliki ketinggian sekira 25 meter dan lebar enam meter Air Terjun Cemara begitu memukau mata. Tumbuhan dan pepohonan yang hidup di sekelilingnya pun kian menyegarkan mata, sehingga saat berada di sini tidak sedikit pelancong yang tidak bisa mengutarakan indahnya Air Terjun Cemara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini