Yuk ke Zurich, Berwisata Sekalian Jajal Shopping Street Termahal di Eropa

Dada Sathilla, Jurnalis · Minggu 22 April 2018 00:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 21 406 1889812 yuk-ke-zurich-berwisata-sekalian-jajal-shopping-street-termahal-di-eropa-McMB0CV7Rz.jpg Kota Zurich (Foto: Dada Sathilla/Okezone)

MENGUNJUNGI salah satu pusat finansial dunia, Zurich di Swiss sungguh asyik. Tak cuma dipenuhi gedung perbankan, tapi kota tuanya juga masih terjaga dan terawat.

Berbagai hiburan bisa dinikmati oleh turis mulai dari shopping, hiburan malam, hingga rekreasi alam. Di Zurich juga terdapat shopping street termahal di Eropa.

Nuansa kota kuno dan modern bisa ditemukan di Zurich. Selain melihat gedung-gedung perbankan, saya juga menikmati keindahan kota tua Zurich saat traveling ke sana beberapa bulan lalu. Dari stasiun utama Zurich atau Hauptbahnhof, tinggal naik tram selama 5 menit untuk menuju kawasan kota tua Zurich.

Di kawasan inilah Bahnhofstrasse berada. Yaitu sebuah jalan yang merupakan pusat belanja termahal di Eropa. Ada berbagai butik desainer Eropa, departement store, kafe, restoran hingga flagship store dari merek kenamaan Swiss seperti Freitag.

Dari Bahnhofstrasse yang gemerlap saya menuju area kota tua Zurich untuk mengunjungi beberapa landmark Zurich, di antaranya Grossmunster, yaitu sebuah gereja bermenara kembar yang dulunya merupakan biara bagi laki-laki. Asyiknya, gereja ini bisa dimasuki turis dengan cuma-cuma.

Dari Grossmunster saya menyeberang sungai Limmat menuju ke landmark Zurich satunya yaitu Fraumunster. Gereja beratap kerucut berwarna hijau ini terlihat unik dan cantik karena atap hijaunya membuatnya terlihat seperti kastil negeri dongeng.

(Baca Juga: 5 Wajah Pria Paling Tampan di Dunia yang Pesonanya Tak Pernah Luntur)