Danau Zurich, Pusatnya Hiburan Alam di Zurich, Swiss

Dada Sathilla, Jurnalis · Selasa 24 April 2018 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 23 406 1890318 danau-zurich-pusatnya-hiburan-alam-di-zurich-swiss-DbZDKayeUg.jpg Danau Zurich, Swiss (Foto: Sabra Sathilla/Kontributor)

BERKUNJUNG ke kota pusat finansial dunia Zurich bukan berarti tak bisa menikmati alam. Kota Zurich di Swiss memiliki beragam hiburan alam yang menakjubkan. Pusat wisata alam di tengah kota Zurich adalah danau Zurich. Danau Zurich menjadi tempat wisata sekaligus bersantai turis dan warga Zurich.

Saya mengunjungi Zurich beberapa bulan lalu, saat kota terbesar di Swiss ini memasuki musim dingin. Temperatur udara yang mencapai minus 2 derajat celcius membuat danau Zurich bak membeku seperti es. Untuk menuju danau Zurich, dari stasiun utama Zurich atau Hauptbahnhof saya berganti menggunakan tram menuju pemberhentian terdekat dari danau Zurich.

Saat itu hari pertama salju turun di Zurich. Dinginnya udara membuat orang enggan menghabiskan waktu di luar ruangan termasuk di pinggir danau. Pelabuhan di tepi danau tempat orang naik perahu pun mulai diselimuti salju. Meski udara dingin, danau Zurich tetap indah dipandang karena danau dan lingkungan di sekitarnya sangat bersih dan sangat terawat.

Rupanya warga Zurich dan para turis memilih menghangatkan diri di christmas market yang dibangun di seberang danau. Suasananya sangat meriah karena banyak keluarga mendatangi christmas market untuk mencari jajanan khas serta minum anggur panas atau gluhwein untuk menghangatkan diri. Dekorasinya juga sangat menarik. Setiap kios didekorasi warna merah. Ada juga komidi putar dan playground untuk anak-anak.

Di musim panas, suasana di danau Zurich sangatlah berbeda. Warga tumpah ruah di pinggir danau untuk menikmati hangatnya sinar matahari. Banyak warga dan turis yang berenang di danau atau sekadar sunbathing. Di dalam danau Zurich terdapat 20 spesies ikan yang bisa dilihat saat menyelam.

Selain berenang, turis juga bisa ikut tur mengelilingi danau Zurich dengan naik perahu. Ada banyak jasa tur yang bisa dipilih. Salah satunya berharga 8,8 CHF atau sekira Rp. 125.000,00 selama 1,5 jam. Tur danau Zurich dengan perahu ini free bagi mereka yang memiliki kartu Zurich.
Pemandangan saat musim panas di danau Zurich sangatlah indah. Air danau yang kebiruan dihiasi dengan berbagai kapal dan perahu membuat suasana liburan terasa sangat santai. Di sekitar danau juga terdapat beberapa taman yang bisa dikunjungi, kebun binatang, serta waterpark

(ren)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini