Sebelum Piala Dunia Dimulai, Yuk Intip Dulu Trofinya di Zurich

Dada Sathilla, Jurnalis · Senin 30 April 2018 00:07 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 29 406 1892657 sebelum-piala-dunia-dimulai-yuk-intip-dulu-trofinya-di-zurich-onV3bwefar.jpg Tropi Piala Dunia (Foto: Newvision)

SEBAGAI rumah lebih dari 50 museum, museum piala dunia FIFA termasuk yang paling menarik untuk dikunjungi di Zurich, Swiss.

Di museum 3 lantai ini dipajang trofi piala dunia dan berbagai memorabilia world cup sejak digelar pertama kali pada 1934. Museum piala dunia FIFA menyuguhkan sejarah sepak bola dunia yang dikemas lewat audio visual dan multimedia memikat.

Dibuka sejak Februari 2016, museum piala dunia FIFA merupakan hasil inisiatif presiden FIFA sebelumnya, Sepp Blatter bersama komisi eksekutif FIFA yang diajukan pada tahun 2012.

Museum terletak di 3 lantai terbawah gedung Haus Zur Enge. Untuk menuju museum ini tinggal naik kereta dari stasiun utama Zurich atau Haufbahnhof ke stasiun Enge Zurich.

Tiket masuknya tak bisa dibilang murah, yaitu 24 CHF atau sekira Rp336.000,00. Namun koleksi lengkap yang dimiliki museum ini serta kecanggihan teknologinya membuat harga tiket masuk museum piala dunia FIFA sepadan dengan pengalaman yang diperoleh. Anda juga bisa mengunjungi museum dengan cuma-cuma bila memiliki kartu Zurich pass.

(Baca Juga: 4 Model Seksi Berbikini Tunggangi Gajah Sumatera, Aksinya Viral!)

Selain menengok trofi piala dunia sebelum mulai diperebutkan tim peserta piala dunia 2018, museum piala dunia FIFA menyajikan lebih dari 1.000 koleksi piala dunia mulai dari dokumen, foto, video dan gambar piala dunia. Ada pula memorabilia pertandingan dan negara-negara peserta.

Pengunjung juga bisa merasakan perjalanan menyusuri sejarah piala dunia lewat multimedia berteknologi canggih.

Area museum didesain seakan seperti berada di dalam auditorium. Serunya lagi, tak cuma piala dunia laki-laki, pernak-pernik dan trofi piala dunia perempuan pun dipajang di dalam museum.

Museum piala dunia FIFA memiliki banyak fasilitas belajar dan hiburan yang lengkap. Mulai dari ruang belajar anak-anak, perpustakaan, area bermain pin ball, kafe, bistro hingga sport bar.