Share

Orlando Bloom-Katy Pery Kepergok Liburan Bareng ke Kota Bersejarah Vatikan

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 30 April 2018 15:47 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 30 406 1892870 orlando-bloom-katy-pery-kepergok-liburan-bareng-ke-kota-bersejarah-vatikan-iK8aY30j21.jpg Katy Perry dan Orlando Bloom berbincang dengan Paus Fransiskus (Foto: Thesun)

ORLANDO Bloom dan Katy Perry disebut balikan setelah kepergok liburan bareng ke Italia baru-baru ini. Mereka memilih Kota Vatikan untuk melakukan wisata rohani.

Pasangan yang sering putus-nyambung ini sangat menikmati liburannya di Italia. Mereka menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Kota Vatikan, Roma, bertemu dengan Paus Fransiskus.

Mereka sangat tak menyia-nyiakan kunjungannya ke Kota Vatikan itu. Keduanya mendatangi konferensi amal Unite To Cure, untuk membantu masyarakat yang kekurangan di sana.

 

Sela-sela beramal, mereka juga menyempatkan liburan bareng. Orlando dan Katy tampak bahagia saat berbicara dengan Paus Fransiskus. Dengan mengenakan busana serba hitam, Orlando dan Katy bersandingan dan berbincang serius dengan Paus Fransiskus.

 (Baca Juga: Liburan ke Bali, Sandra Dewi dan Keluarga Kompak Berbusana Serba Putih)

"Hari ini luar biasa! Saya sangat bersemangat. Saya di Vatikan, Roma datang untuk berbicara tentang meditasi," ungkap Katy, dilansir Thesun, Senin (30/4/2018).

Meski kota terkecil di dunia, Kota Vatikan jadi sasaran wisata rohani untuk umat Katolik. Destinasi ini tidaklah sembarangan. Sebab, wisatawan yang pergi berlibur ke sana rasanya sangat terhormat, apalagi bisa bersalaman dengan Paus Fransiskus mengunjungi Gereja Katolik Roma.

Siapa pun pasti penasaran dengan gereja termegah di dunia ini. Tak heran, Orlando dan Katy memilih menyempatkan datang ke sana untuk merasakan sensasi liburan keliling kota penuh romansa di Eropa itu.

  (Baca Juga: Rilis Parfum Baru, Kim Kardashian Tiru Desain Parfum Ini?)

Mereka datang ke bangunan bersejarah yang dibangun antara abad ke-16 dan ke-18. Gereja paling megah sedunia itu bisa menampung hingga 60.000 jemaat.

Bangunan ini punya kubah megah karya dari seniman Michelangelo yang tersohor. Banyak patung, lukisan serta ukiran-ukiran bermakna yang memikat perhatian pengunjung. Saat melihat desain interiornya, rasanya sulit dibandingkan dengan bangunan geraja lain di dunia.

  (Baca Juga: 5 Makanan Favorit Kim Kardashian yang Nongol di Medsosnya)

Di dalamnya juga terdapat rumah terakhir Petrus yang membuat umatnya mudah mengenal, meski telah tiada. Ruangan tersebut bahkan masih dimanfaatkan untuk beribadah.

Meski tidak beruntung bertemu dengan Paus Fransiskus, tetap banyak kegiatan yang dilakukan di gereja ini. Yang pasti, khusus umat Katolik bisa beribadah khusyuk di sana, sekaligus mengenal kisah sejarah penting di balik geraja itu yang menuh makna.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini