Share

Turis Dijamu Makanan Tradisional, Awalnya Bingung Selanjutnya Kagum

Agregasi Antara, Jurnalis · Selasa 01 Mei 2018 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 01 406 1893142 turis-dijamu-makanan-tradisional-awalnya-bingung-selanjutnya-kagum-JVUfk63CsL.jpg Ilustrasi Kuliner Nusantara (Foto: Wonderful Indonesia)

PULUHAN turis kapal layar (Yacht) yang mengikuti Sabang Marine Festival 2018 dijamu makan siang secara tradisional di Gampong Nusa, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Senin.

Seorang Yachter, Aslaug asal Islandia yang berlayar bersama suaminya Kari Kari John yang baru pertama datang Ke Gampong Nusa mengaku sangat terkesan dengan hidangan yang disuguhkan.

"Saya awalnya tidak memahami apa yang ada di hadapan saya dan setelah mendapat penjelasan saya sangat kagum dengan makanan tradisional di sini, enak dan rasanya cocok," katanya.

Aslaug yang sudah berlayar selama 13 tahun di laut mengaku memang jarang selama ini berada di darat dan saat tiba di Gampong Nusa, ia mengaku mendapatkan sambutan yang hangat dan ramah. "Masyarakat di sini sangat ramah-ramah, bersahabat dan saya sangat senang," katanya.

(Baca Juga: Pramugari Cantik Asal Taiwan Ini Sedang Berlibur di Bali, Foto-Foto Seksinya Bikin Salah Fokus)

Puluhan turis yang datang ke Gampong Nusa yang turut didampingi Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Rahmadhani, Kepala BPKS, Sayed Fadhil merupakan peserta Sabang Merine Festival 2018 yang berlangsung di Sabang.

Sebelum ke Gampong Nusa, para turis terlebih dahulu minum kopi bersama dan mengunjungi sejumlah objek wisata tsunami, seperti PLTD Apung dan juga Museum Tsunami Aceh.

Kepala Gampong Nusa, Muhammad Yasin menyampaikan terima kasih kepada turis yang telah mengunjungi Gampong Nusa yang telah ditetapkan sebagai Gampong/desa wisata.

Muhammad Yasin menjelaskan, Gampong Nusa selama ini bergerak di bidang pariwisata, memelihara adat dan budaya Aceh serta selalu menjaga ekosistem lingkungan, dalam upaya menarik wisatawan berkunjung ke daerah setempat.