Selain Sawah Terasering Avengers Infinity War, Ini Destinasi Wisata di Filipina

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 03 Mei 2018 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 03 406 1893992 selain-sawah-terasering-avengers-infinity-war-ini-destinasi-wisata-di-filipina-01MQOWxFhR.jpg Banaue Rice Terraces (Hipwee)

ENDING Avengers: Infinity War sangatlah membuat para penonton terkesima. Baik cerita dan visualnya membuat kita bertanya-tanya akan kelanjutan film tersebut. Namun, salah satu yang menjadi perhatian para penonton adalah lokasi Thanos di ending film tersebut.

Para penggemar tentu akan sangat ingat dengan adegan pamungkas di mana Thanos menikmati matahari terbenam di sebuah pesawahan. Selain adegan, para penonton menimbulkan tanda tanya besar, di manakah Sawah tersebut?

Disney telah mengonfirmasi bahwa adegan terakhirnya itu diambil di Filipina. Terasering yang kita lihat di adegan itu berasal dari salah satu destinasi wisata terkenal bernama Banaue Rice Terraces.

 

Seorang perwakilan dari Disney mengatakan kepada ABC-CBN News bahwa Marvel Studios memang menginginkan Thanos untuk berlabuh ke provinsi Ifugao setelah peristiwa yang melibatkan dirinya dan para Avengers terjadi di Bumi.

Namun, ternyata melihat indahnya hamparan terasering tersebut, Filipina juga memiliki daerah lain yang dapat dikunjungi. Sebagai negara kepulauan, Filipina banyak memiliki destinasi wisata pantai yang eksotis, termasuk Boracay. Anda tak perlu khawatir jika ingin berwisata ke Filipina meski Boracay saat ini sudah ditutup. Rappler dan situs Faq.Ph merekomendasikan tempat wisata lain yang bisa dijelajahi, berikut daftarnya:

1. El Nido, Palawan

El Nido, Palawan (Lonely Planet)

Lokasi wisata pantai ini menawarkan keindahan hamparan pasir putih, laguna yang memikat, dan air sebening kristal. Sebagaimana destinasi wisata pantai lainnya, Anda bisa berenang, snorkeling, kayaking, atau hanya berjemur di El Nido sambil menikmati keindahan alam.

Selain El Nido, Provinsi Palawan juga menyimpan berbagai destinasi wisata menarik lainnya seperti Coron. Kawasan tersebut menawarkan keindahan Danau Kayangan yang diklaim sebagai danau paling bersih di Asia.

2. Abra

Abra Filipina (Travel Trilogy)

Provinsi Abra menyimpan satu keindahan alam bagi Anda yang menyukai wilayah pegunungan. Salah satu kawasan yang unik dan dapat dikunjungi adalah Air Terjun Kaparkan di mana airnya mengalir di atas ters batu alam yang indah. Waktu terbaik untuk plesiran ke Kaparkan adalah pada musim hujan, yakni Agustus dan September, di mana ketinggian air mencapai puncaknya.

Untuk menuju ke sana, Anda bisa naik bus tujuan Bangued dari Manila. Dari Bangued, perjalanan bisa dilanjutkan dengan menggunakan jeep atau kendaraan lain.

3. Bataan

Warga Ibu Kota Manila kerap berlibur di akhir pekan ke Provinsi Bataan. Pengalaman menarik yang bisa Anda rasakan adalah saat berkunjung ke Pusat Konservasi Penyu Pawikan di Morong. Kamu bisa melepaskan bayi-bayi penyu (tukik) ke laut dengan bantuan petugas yang disebut Bantay Pawikans.

Selain itu, Anda juga mengeksplorasi daerah pegunungan Natib di mana terdapat Air Terjun Pasukulan dengan pancuran air setinggi 60 meter (m). Jika ingin menikmati keindahan laut dan pinggiran tebing, Anda bisa bergeser ke Mariveles.

Untuk menuju ke sana, Anda bisa naik feri tujuan Orion dan SM Mall of Asia di Pasay City. Sesampai di Morong, silakan naik bus ke Balanga yang melewati morong dan wilayah lainnya. Anda juga bisa naik bus langsung dengan tujuan Balanga dari Manila.

4. Cebu

Matcan island in Cebu (Cebucitytour)

Bersama Palawan dan Boracay, Cebu juga menjadi destinasi wisata populer di Filipina. Pulau Malapascua menjadi andalan wisata di Cebu. Pulau kecil itu dapat dijelajahi dengan berjalan kaki selama dua jam. Malapasucua menawarkan pantai-pantai yang indah dengan udara segar. Turis juga bisa menyelam, snorkeling, atau sekadar berenang di Malapascua.


5. Museum Nasional di Manila

Jika Anda pecinta sejarah, silakan berkunjung ke Museum Nasional Filipina di Manila. Museum tersebut menyimpan koleksi artifak seperti lukisan raksasa Spoliraium karya Juan Luna, Guci Manunggul, dan lainnya yang berasal dari 890-710 Sebelum Masehi (SM).

Setelah puas berkeliling, jangan lewatkan kawasan Benteng Santiago, Gereja Santo Agustinus, Katedral Manila, Plaza de Roma, dan bangunan masa peninggalan penjajahan Spanyol lainnya di Manila. Ada pula kawasan Rizal Monument di Rizal Park yang menyimpan warisan sejarah di Filipina.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini