Share

Promosikan Indonesia, Menara Tertinggi ke-6 di Dunia Berubah Warna Jadi Merah Putih

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 05 Mei 2018 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 05 406 1894775 promosikan-indonesia-menara-tertinggi-ke-6-di-dunia-berubah-warna-jadi-merah-putih-zCJ1N6inRF.jpg Oriental Pearl Tower (Foto: Reuters)

TAHUN ini Kementerian Pariwisata menargetkan kunjungan 17 juta wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia. Tentu untuk mencapai target itu banyak cara yang dilakukan. Salah satunya mempromosikan objek pariwisata Indonesia di luar negeri.

Beberapa waktu lalu, sebanyak 16 bus di Paris berwara-wiri dengan logo "Wonderful Indonesia". Lalu video seputar pariwisata Tanah Air juga pernah diputar di Bandara Changi, Singapura. Kali ini giliran Oriental Pearl Tower di Shanghai, China yang menjadi medium untuk berpromosi.

 Baca juga: Ini 5 Aktris Hollywood Paling Cantik, Adakah Idola Kamu?

Hari ini, Sabtu (5/5/2018), lampu yang menyinari gedung ikonik tersebut direncanakan berubah warna menjadi merah putih. Sebagaimana diketahui, warna tersebut adalah warna bendera Indonesia. Hal ini terjadi berkat kerjasama antara INACHAM, KBRI, KJRI, Kemenpar, dan Kemendag.

 

Oriental Pearl Tower sendiri merupakan menara tertinggi ke-4 di Asia dan tertinggi ke-6 di dunia. Tingginya mencapai 468 meter. Menara ini terdiri dari 6 bagian utama dan memiliki 3 tempat yang bisa dikunjungi wisatawan. Kebanyakan wisatawan merasa tertarik untuk menaiki hingga ke puncak menara untuk melihat pemandanhan kota.

Sementara itu, perubahan warna di Oriental Pearl Tower juga dilakukan bersamaan dengan gelaran Indonesia Week 2018 yang juga bertujuan untuk mempromosikan Indonesia. Acara ini sudah berlangsung sejak kemarin hingga 13 Mei 2018 mendatang. Pembukaannya ditandai dengan pembunyian angklung yang merupakan alat musik tradisional asal Jawa Barat.

 Baca juga: Jelang Royal Wedding, Meghan Markle Dapat Pesan Khusus dari Serena Williams

Dalam acara yang mengedepankan culture, tourism, dan products itu diharapkan semakin banyak masyarakat Tiongkok yang berwisata ke Indonesia. Terlebih acara sudah beberapa kali diselenggarakan di pusat kota yang juga sering dikunjungi oleh wisatawan dari negara lain.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini