Umbul Sigedang, Obyek Wisata Alternatif untuk Bermain di Mata Air Jernih

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 08 Mei 2018 06:37 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 07 406 1895575 umbul-sigedang-obyek-wisata-alternatif-untuk-bermain-di-mata-air-jernih-Uko6uXkYYv.jpg Umbul Sigedang (Foto: Marikeklaten-blogspot)

WISATA di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah kini mulai naik daun. Terlebih di sana terdapat beberapa umbul atau sumber mata air yang masih jernih. Salah satunya adalah Umbul Sigedang.

Obyek wisata yang memiliki nama lain Umbul Kapilaler itu terbilang cukup ramai dikunjungi. Banyak wisatawan yang tak melewatkan kesempatan untuk bermain air, berendam, berenang dan bahkan menyelam. Hal itu tidaklah mengherankan. Konon kata warga sekitar dulunya tempat tersebut merupakan pemandian para putri kerajaan.

 BACA JUGA: 10 Selebritis Dunia Penyuka Sepatu Sneakers 'Murahan'

Umbul Sigedang ukurannya memang tidak terlalu besar. Namun kolamnya yang berbentuk bulat tersebut tetap mampu menarik perhatian pengunjung. Selain bisa merasakan berenang dengan ikan-ikan, pengunjung juga bisa mendapatkan sensasi berenang di kolam air mineral. Ya, usut punya usul, ternyata Umbul Sigedang merupakan sumber mata air bagi salah satu produsen mineral di Tanah Air.

 

Air di obyek wisata ini memang terasa menyegarkan. Maka tak heran bila wisatawan betah berlama-lama di dalamnya. Terlebih pemandangan di sekitar umbul juga bisa dijadikan latar belakang foto yang menarik. Di salah satu sisi terdapat kumpulan pohon yang dahannya menjalar cukup banyak. Sisi inilah yang sering dimanfaatkan untuk berfoto.

Untuk masuk ke area Umbul Sigedang, wisatawan tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam karena harga tiketnya di bawah Rp10 ribu. Dengan harga tiket yang cukup terjangkau itu, wisatawan sudah bisa menikmati berendam sepuasnya di kolam air yang dingin. Di dalam obyek wisata pun sudah tersedia sejumlah fasilitas seperti kamar mandi, mushola, tempat makan, dan area parkir.

 

Baca juga:

Bila Anda tertarik untuk mengunjungi obuek wisata tersebut, Anda bisa mengambil rute menuju Dusun Umbulsari, Kelurahan Ponggok, Kecamatan Polanharjo atau ke Umbul Ponggok. Ya, letak keduanya memang berdekatan. Ada pula papan penunjuk jalan yang bisa dijadikan panduan. Selamat bermain air!

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini