Inilah Para Petualang Terkenal yang Tak Lekang oleh Waktu

Koran SINDO, Jurnalis · Rabu 09 Mei 2018 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 09 406 1896366 mereka-para-petualang-terkenal-yang-tak-lekang-oleh-waktu-PkVb3yhPjA.jpg Gunung Everest (foto: Shutterstock)

JAKARTA - Banyak orang bisa melakukan penjelajahan, namun tak banyak yang berhasil menorehkan cerita untuk dikenang banyak orang. Nah, Koran Sindo merangkum kisah para petualang yang berhasil meninggalkan kenangan, sehingga namanya tetap dikenal meski petualangannya sudah berakhir bertahun-tahun lalu.

Para Penjelajah Terkenal

NEIL ARMSTRONG

Neil Armstrong lahir di Ohio, Amerika Serikat (AS). Dia selalu terpesona oleh pesawat dan ingin bepergian bersama mereka. Dia kemudian memiliki rencana untuk pergi ke bulan yang dianggap tidak mungkin pada saat itu, namun dia berhasil melakukannya dan mendarat di sana pada 20 Juli 1969. Dia adalah orang pertama yang mendarat di bulan dan berjalan di sana selama hampir 2 jam.

CHRISTOPHER COLUMBUS

Ilustrasi, ShutterstockPatung Columbus di Rapallo, Italia

Christopher Columbus lahir pada 1451 di Italia. Di kemudian hari dirinya menemukan dunia baru dengan melakukan pelayaran darat ke benua Amerika. Dia melakukan penjelajahan menggunakan kapal laut dengan melintasi Atlantik dan menemukan pulau-pulau berbeda yang belum pernah dilakukan siapa pun mulai dari benua Afrika, Amerika, dan Asia.

 

Baca Juga: 5 Meme Udara Panas Ini Sungguh Menggelitik Sekaligus Bikin Hati Adem!

MARCO POLO

Marco Polo adalah penjelajah dunia terkenal asal Venesia Italia yang mulai melakukan ekspedisi pada 1254. Ayah dan pamannya adalah pedagang yang membawanya ke perjalanan berbagai tempat termasuk Persia, Afghanistan, Amerika dan Beijing. Seluruh perjalanannya hampir mencapai 3 tahun. Pada 1292, Putri Mongol dikawal olehnya pada pernikahan seorang raja Persia. Dia kemudian kembali ke Venesia pada 1297 dan selama pemenjaraannya dia telah bertemu dengan seorang penulis roman yang membantunya menulis buku pengalaman perjalanannya.

Ilustrasi, ShutterstockPatung Marco Polo di China (Foto: Shutterstock)

FERDINAND MAGELLAN

Ferdinand Magellan lahir di Portugal pada 1480. Orang tuanya meninggal saat usianya baru 10 tahun. Magellan sangat tertarik untuk menemukan pulau-pulau berbeda yang merupakan bagian dari jajahan Spanyol. Dia memulai perjalanannya dengan awak hampir 234 orang di mana di antaranya banyak yang sakit dan meninggal saat mengarungi samudera Pasifik dan Atlantik.

Baca Juga: Dari Cuaca Panas ke Ruangan Ber-AC, Ini Bahayanya Bagi Tubuh

ROALD AMUNDSEN

Roald Amundsen adalah penjelajah dunia yang lahir dari keluarga pemilik kapal di Norwegia. Dia memulai eksplorasi pertamanya untuk mencari Pass Barat Utara pada 1903. Kapal pemburu yang digunakannya disebut Gjao. Ini merupakan prestasi yang sangat besar bagi Norwegia dan membuatnya terkenal di seluruh dunia. Dia adalah orang pertama yang mencapai Kutub Selatan meski harus menghadapi banyak kesulitan bertaruh nyawa dalam ekspedisinya.

SIR EDMUND HILLARY

Ilustrasi, ShutterstockPendaki Gunung Everest (Foto: Shutterstock)

Edmund Hillary lahir di Selandia Baru. Sejak muda dirinya hobi memanjat gunung. Tepat setelah Perang Dunia II, ia bergabung dengan Angkatan Udara. Pada 1953, ia melakukan misi mendaki puncak tertinggi di dunia, Everest dan memulai perjalanannya langsung dari Tibet. Dia adalah orang pertama yang mendaki dengan menghadapi banyak kesulitan dan dianggap tidak mungkin, tapi akhirnya bisa melakukannya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini