Share

Pulau Pelangi, Sekeping Keindahan Alam di Kepulauan Seribu

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 14 406 1898140 pulau-pelangi-sekeping-keindahan-alam-di-kepulauan-seribu-RIjNx9iw1k.jpg Ilustrasi (Foto: Topindonesiaholidays)

JAKARTA tidak melulu soal macet dan hiruk pikuk kesibukan ala kota besar. Ibukota ini pun masih memiliki sekeping keindahan yang mampu menghipnotis pelancong hingga lupa sedang berada di Jakarta.

Ya, apalagi kalau bukan gugusan Kepulauan Seribu, yang salah satunya adalah Pulau Pelangi. Jika Anda merasa asing dengan Pulau Pelangi wajar saja, karena pulau ini namanya tidak sepopuler Pulau Tidung, Pulau Bira, Pulau Pari, dan pulau lainnya yang lebih sering dikunjungi pelancong dari dalam atau luar negeri.

Pulau Pelangi termasuk pulau pribadi yang dikelola secara khusus pelayanan dan manajemennya. Maka, tidaklah heran jika pelancong yang datang berkunjung pun dibatasi oleh pengelola pulau.

Jika Anda berencana untuk berlibur ke Pulau Pelangi, janganlah ragu untuk bermalam di Pulau Pelangi, sebab fasilitas wisata di pulau tersebut lengkap dan sangat baik. Sejumlah kamar hotel disediakan dengan fasilitas yang nyaman.

 

(Foto: Casiraghii/Instagram)

Keistimewaan lainnya, penginapan-penginapan tersebut langsung menghadap ke laut, sehingga bagi Anda yang kerap merindukan pemandangan laut yang luas, bisa betah menginap lama, dan berlibur di Pulau Pelangi.

Bagi pelancong yang merasa bosan karena setiap hari hanya memandangi laut, jangan khawatir, karena di Pulau Pelangi Anda akan merasa seperti berada di belantara hutan.

Kesan tersebut bisa terasa karena pohon-pohon tumbuh dengan begitu rindang di Pulau Pelangi. Pasir putih yang lembut dan landai, dengan jernihnya air laut yang berwarna kebiruan akan membuat mata Anda merasa sejuk, dan jiwa tenang.

Kegiatan makan pun akan terasa lebih berkesan di Pulau Pelangi, karena ada sebuah rumah makan terapung di atas laut. Para pelancong bisa menyantap hidangan sambil menikmati keindahan pemandangan.

 

(Foto: Yessieagusta/Instagram)

Baca juga: 5 Makanan yang Beri Energi Tambahan Selama Puasa, Tak Harus Mahal Kok

Berlibur di pulau tidak lengkap tanpa melakukan kegiatan bawah laut atau berenang. Di Pulau Pelangi pun Anda bisa snorkeling, menyelam, atau hanya sekadar berenang-renang, tersedia pula toko alat selam, yang menyediakan peralatan snorkeling, menyelam, dan memancing.

Baca juga: 3 Menu untuk Sahur Pertama, Ga Ribet dan Tetap Lezat

Bagi pelancong yang tidak cukup mahir berenang tidak perlu khawatir dengan ombak yang besar, sebab Pulau Pelangi sudah memiliki tembok batu pemecah ombak, jadi ombak lebih tenang, dan Anda bisa dengan tenang bermain air.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini