Mau Pleserian ke Vietnam di Bulan Ramadan, Ini Rekomendasi Tempat Makannya

Dada Sathilla, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 15 406 1898617 mau-pleserian-ke-vietnam-di-bulan-ramadan-ini-rekomendasi-tempat-makannya-AIAPTdZCqz.jpg Little India. (Foto: TripAdvisor)

TRAVELLING di bulan Ramadan tentu menantang, apalagi kalau jalan-jalannya ke negara yang mayoritas penduduknya tidak berpuasa. Selain harus kuat menahan lapar dan haus di saat orang lain tengah makan, mencari restoran untuk berbuka pun perlu teliti.

Salah satu yang poin yang paling penting adalah, carilah restoran yang bersertifikat halal agar puasa afdol. Bagi yang akan traveling ke Hanoi, Vietnam, berikut rekomendasi restoran halal di Hanoi :

Baca Juga: Benarkah Uang Jadi Sumber Utama Konflik Rumah Tangga?

(Foto: Littleindiahanoi)

1. Zaynab restaurant

Berada persis di sebelah masjid Al-Noor, tepatnya di jalan Hang Luoc 12, distrik Hoan Kiem. Lokasinya yang berada tepat di sebelah masjid satu-satunya di Hanoi membuat restoran mungil ini tak pernah sepi oleh pengunjung. Dimiliki oleh keluarga muslim Vietnam, resto Zaynab menyajikan masakan Vietnam yang sudah mendapatkan sertifikat halal dari lembaga halal Vietnam.

Beragam masakan Vietnam yang sudah akrab di telinga tersedia di sini seperti my xao hai san (mie goreng seafood), my bo (mie kuah daging sapi), ikan asam manis, hingga nasi goreng daging sapi. Sementara pilihan minumannya juga khas Vietnam yaitu kopi Vietnam.

Makanan dan minuman halal di sini disajikan dengan harga yang masih terjangkau. Yaitu 100.000 Dong atau sekira Rp. 50.000,00 per menu sudah termasuk dengan air putih dan pisang. Yang pasti pengunjung tak perlu khawatir dengan kehalalan menu di sini karena restoran ini telah memiliki sertifikat halal.

Baca Juga: Hindari Kekhawatirkan Atas Kejadian Teror Bom, Lakukan 5 Tips Berikut!


Selain makanan Vietnam halal, disini juga tersedia pilihan menu barat seperti spaghetti dan french fries, makanan Arab dan India seperti olahan daging domba dan nasi kari.

Restoran Zaynab bisa dicapai dengan jalan kaki selama kurang lebih setengah jam dari Old Quarter. Karena letaknya agak tersembunyi, pengunjung mesti masuk dari gang di sebelah masjid atau masuk lewat halaman masjid Al-Noor.

2. Batavia restaurant

Kangen dengan soto, sate ayam, nasi goreng, dan rendang ? Aneka hidangan makanan Indonesia bisa dinikmati saat buka puasa di Batavia restaurant & cafe.Tak perlu khawatir juga dengan kehalalan makanan karena satu-satunya restoran Indonesia di Hanoi ini telah mendapatkan sertifikat halal dari lembaga halal Vietnam.

Batavia berada di jalan Xuan Dieu 25, distik Tay Ho, yang merupakan kawasan tempat tinggal para ekspatriat dan terkenal dengan keindahan danau West Lake. Berbuka puasa di Batavia juga lumayan ampuh untuk mengobati rasa kangen dengan tanah air karena restoran ini dikelola oleh WNI yang telah lama menetap di Hanoi.

(Foto: Tripadvisor)

3. Little India

Merupakan restoran India yang menyajikan makanan India juga Malaysia. Ada nasi briyani, roti canai, dan bermacam makanan India lainnya yang sudah pasti halal. Para vegan dan vegetarian juga akan betah karena Little India memiliki menu vegan. Berada di 32 Hang Tre street, Hoan Kiem, Little India mudah dicapai karena berada di kawasan backpacker Old Quarter.

(Foto: Tripadvisor)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini