Libur Budget Murah Tak Jauh dari Jakarta, ke Sini Aja

Dada Sathilla, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 18 406 1899870 libur-budget-murah-tak-jauh-dari-jakarta-ke-sini-aja-kyK15OoqWh.jpg Pulau Pramuka. (Foto: Okezone)

JIKA jenuh dengan aktivitas sehari-hari di Jakarta, tentu liburan menjadi solusinya. Sayangnya, mendapatkan cuti panjang untuk liburan ke pulau-pulau eksotis seperti Bali dan Lombok tidak selalu gampang. Bila anda hanya punya waktu 2 hari, sebaiknya plesiran saja ke pulau seribu.

Keesotisan pantai dan lautnya secantik Bali. Tak perlu naik pesawat, tinggal naik kapal selama 1,5jam pun sampai ke pulau. Semakin banyaknya turis lokal dan mancanegara yang memilih pulau seribu sebagai destinasi liburan bukan mitos belaka.

Jarak yang dekat dengan Jakarta, akses transportasi mudah, ditambah dengan biaya yang relatif terjangkau, menjadi alasan Anda bisa mencoba ke pulau ini. Tentu, keindahan alam dan suasana yang tenang serta santai tak perlu diragukan lagi.

Baca Juga: Tak Terawat, 5 Tempat Indah Ini Jadi Sarang Hantu

Berbekal waktu liburan yang singkat, saya memulai perjalanan ke pulau seribu dengan menuju pelabuhan Marina Ancol. Cukup membeli tiket kapal seharga Rp150.000 sekali jalan, saya bisa duduk manis sambil melihat panorama lautan sekitar Jakarta yang indah. Birunya lautan tampak kontras dengan gedung - gedung pencakar langit di Jakarta.

Semakin menjauh dari Jakarta langit semakin membiru, tanda polusi semakin berkurang. Angin kencang menyambut saat 1,5 jam kemudian saya mendarat di pulau Pramuka. Setelah turun dari dermaga, kesan pertama saya adalah excited dengan petualangan di pulau.

Baca Juga: Bocoran Bentuk Kue Pengantin Pengeran Harry-Meghan Markle dari Sang Baker

Keistimewaan pulau Pramuka terletak di pantai-pantainya yang berpasir putih dan berair biru jernih. Sangat menyenangkan berenang di pantai karena suasananya sepi. Jadi serasa berada di pantai pribadi.

Selain itu, pulau pramuka juga terkenal sebagai spot snorkeling. Bila ingin menjelajah pulau-pulau cantik yang tak berpenghuni juga mudah. Tinggal naik kapal ojek dari dermaga atau sewa kapal khusus.

Pulau Pramuka tampak maju bila dibandingkan dengan pulau yang berpenduduk lainnya, seperti pulau Harapan. Rumah - rumah penduduknya besar dan bersih, jalanan bersih, memiliki taman dan tempat bermain anak-anak. Selain itu juga ada masjid besar dan rumah makan.

Bagi turis sendiri juga menyenangkan karena fasilitasnya lengkap. Cukup banyak guest house yang berada persis menghadap pantai dan laut. Rumah makan dan kafe juga tersedia. Bagi yang suka liburan nyaman, ada beberapa vila yang disewakan, termasuk yang berada di area sepi di ujung pulau.

Liburan di pulau Pramuka serasa seperti berlibur ke Bali. Alamnya indah, langitnya biru, fasilitasnya memadai, suasana juga rileks. Pas banget untuk melepas penat setelah seminggu sibuk dengan pekerjaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini