Galleria Vittorio Emanuele II, Surganya Para Shoppers di Milan

Dada Sathilla, Jurnalis · Selasa 22 Mei 2018 05:32 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 21 406 1900961 galleria-vittorio-emanuele-ii-surganya-para-shoppers-di-milan-OmDs2KXnZF.jpg Galleria Vittorio Emanuele. (Foto: Okezone)

JIKA Anda bepergian ke pusat fashion dunia Milan di Italia tidak akan lengkap tanpa menginjakkan kaki ke pusat perbelanjaan ikonik Galleria Vittorio Emanuele II. landmark kota Milan ini memiliki ratusan butik fashion mulai dari high end brands hingga street fashion dari merek Italia dan dunia.

Selain untuk belanja, Galleria Vittorio Emanuele II juga seru sebagai tempat nongkrong setelah jalan-jalan ke destinasi wisata lainnya di Milan. Galleria Vittorio Emanuele II bukanlah pusat perbelanjaan terbesar dan tertua di dunia karena titel itu masih disandang Grand Bazaar di Istanbul, Turki.

Tapi kemegahan pusat perbelanjaan utama di Milan ini telah menarik kunjungan jutaan turis bahkan dinobatkan sebagai salah satu landmark kota Milan. Kesan yang dirasakan saat pertama memasuki Galleria adalah seperti sedang mengunjungi museum klasik yang sangat luas.

Baca Juga: Ungkap Kepribadian Perempuan Melalui 6 Posisi Tidur Ini

Hal ini karena Galleria dibangun dengan gaya renaisans pada tahun 1865 dan dibuka sejak tahun 1877. Berbeda dengan pusat perbelanjaan lainnya di Eropa yang biasanya berada di pinggir jalan, atau di Asia yang kebanyakan berbentuk mal, Galleria terdiri dari 2 shopping street berkubah kaca dan memiliki 4 lantai.

Tak cuma megah dan indah bangunannya, Galleria juga menjadi surga bagi para penggemar wisata belanja. Puluhan butik merek desainer papan atas Italia ada disini seperti Prada, Milan, Gucci, dan Versace juga high end brands internasional lainnya seperti Louis Vuitton dan Swarovski. Yang lebih suka berbelanja street brand ada juga pilihan butik merek populer seperti Zara dan H&M.

Baca Juga: 5 Negara Paling Aman Dikunjungi, Salah Satunya Jepang!

Selain butik, Galleria juga memiliki berderet restoran dan cafe karena disini merupakan meeting point favorit warga Milan. Misalnya Caffe Biffi yang telah buka sejak tahun 1867, atau saat Galleria masih dalam tahap pembangunan. Restoran fast food seperti McDonalds juga ada disini.

Satu hal yang perlu dicoba saat anda mengunjungi Galleria adalah memandangi lantai Galleria. Lantainya bermotif mosaik cantik dengan bentuk lambang tiga ibukota kerajaan Italia yaitu Turin, Florence, dan Roma. Ada tradisi yang menyebutkan bila seseorang berputar 3 kali dengan tumit menginjak testis banteng pada lambang Turin maka akan mendapatkan keberuntungan.

Sayangnya karena banyak turis yang melakukan tradisi berputar, bagian banteng kini berlubang. Puas shopping di Galleria? Anda masih bisa mengunjungi destinasi wisata Milan lainnya yaitu teater Scala yang berada persis di seberang.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini