5 Tempat Seru untuk Ngabuburit Sambil Berolahraga, Yuk Intip!

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 23 Mei 2018 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 23 406 1901793 5-tempat-seru-untuk-ngabuburit-sambil-berolahraga-yuk-intip-ITP7KhOcGd.jpg (Foto: Wego)

KETIKA menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan, tentunya banyak orang yang menunggu waktu berbuka tiba. Akan tetapi, bila pada saat menunggu tidak diisi dengan kegiatan, biasanya rasa lapar dan haus semakin menjadi.

Maka tak heran bila sejumlah orang memilih untuk ngabuburit alias melakukan kegiatan tertentu sambil menunggu waktu berbuka.

Kegiatan yang paling sering dilakukan adalah berburu takjil. Namun sebenarnya kegiatan tersebut bisa diganti dengan sesuatu yang bermanfaat seperti melakukan olahraga ringan.

Bagi Anda yang tinggal di Jakarta, banyak tempat seru untuk ngabuburit sambil berolahraga.

Berikut ulasannya seperti yang dirangkum Okezone, Rabu (23/5/2018).

1. Gelora Bung Karno

Anda yang gemar olahraga lari tentu sudah tidak asing dengan tempat ini. Ya, banyak masyarakat yang memilih untuk berolahraga di area Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Selain Berakting, Nicky Tirta Juga Jago Masak Lho!

Tempatnya yang luas dan udara sejuk dari pepohonan rindang bisa membuat Anda betah berlama-lama untuk berlari. Selain itu, Anda bisa juga melakukan olahraga ringan lainnya seperti bulu tangkis atau bersepeda.

 

Baca Juga: Pertobatan Lelaki Ateis di Bulan Ramadan Setelah 11 Tahun Belajar Islam

2. Monumen Nasional

Hampir sama seperti GBK, Monumen Nasional atau Monas juga sering dimanfaatkan untuk berolahraga. Tamannya yang luas dan berbentuk persegi sering dijadikan arena untuk berlari. Selain itu, di salah satu sisinya juga terdapat fasilitas untuk olahraga futsal dan basket.

 

3. RPTRA Kalijodo

Sejak dibuka beberapa tahun lalu, Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara cukup menarik minat masyarakat. Ada yang sengaja datang ke sana untuk sekadar bermain atau berfoto di mural, tetapi ada pula yang memanfaatkannya untuk berolahraga.

Fasilitas olahraga di sana memang tergolong lengkap. Sebut saja lintasan jogging, skate park, lintasan sepeda, lapangan futsal, lapangan bulu tangkis, lapangan voli, dan outdoor fitness.

4. Taman Menteng

Sejak dialihfungsikan sebagai ruang terbuka hijau, banyak masyarakat yang menjadikan Taman Menteng sebagai lokasi berolahraga. Terletak di Jl. HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, taman ini memiliki jogging track dan sarana olahraga lain.

Di sore hari, biasanya ada banyak masyarakat yang menghabiskan waktu untuk berlari.

5. Taman Suropati

Biarpun tak seluas Taman Menteng, di Taman Suropati Anda tetap bisa melakukan olahraga ringan. Di sana terdapat lintasan lari yang sering dimanfaatkan.

Selain itu, banyaknya pohon dan air mancur akan membuat suasana lari menjadi lebih menyenangkan karena hawa yang sejuk.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini