Berburu Baju Lebaran di Vietnam, Ini Tempat-tempatnya

Dada Sathilla, Jurnalis · Jum'at 01 Juni 2018 06:08 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 30 406 1904501 berburu-baju-lebaran-di-vietnam-ini-tempat-tempatnya-zopqJRjeQ6.jpg Ho Chi Minh City. (Foto: ikhlas-atilia.blogspot.com)

BAIK saat traveling atau tinggal di negara yang mayoritas penduduknya bukan muslim tak berarti jadi tak bisa merayakan Ramadhan dan Idul Fitri dengan maksimal. Ada banyak tempat di kota Ho Chi Minh city yang menjual baju muslim. Hijab, baju kurung, dan gamis bisa ditemukan di sini.

Ho Chi Minh city memang kota paling ramah muslim dibandingkan kota - kota lainnya di Vietnam. Selain mudah menemukan masjid, restoran halal dan produk berlogo halal di supermarket, bagi anda yang mencari baju lebaran pun bisa menemukannya di Ho Cho Minh city.

Salah satunya berada di pasar Benh Tanh, pusatnya oleh-oleh dan suvenir bagi turis di Ho Chi Minh city atau Saigon. Di kios nomor 209 anda bisa memesan baju gamis, hijab dan jubah. Dalam waktu 24 jam, pesanan akan selesai dan anda pun bisa pulang sambil membawa baju lebaran baru.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Api Abadi, Setengahnya Ada di Indonesia Loh

(Foto: vietnamtourslotus.com)

Di luar Benh Tanh market, cobalah menuju Xuan Mai yang merupakan pabrik baju kurung. Xuan Mai yang berada di no.10, road no.3, Tran Trong Cung street, Tan Thuan Dong ward ini memproduksi dan menjual baju kurung dalam partai besar maupun eceran. Asyiknya, mereka juga melayani pesanan online. baju lebaran pesanan anda bisa langsung dikirim melalui kapal.

Toko lain yang menjual baju lebaran dan perlengkapannya adalah Danny & Linda shop yang berada di 547 Kinh Duong Vuong, An Lac, Tan Binh district, Ho Chi Minh city. Toko ini menjual baju gamis, baju kurung, jubah dan hijab dari berbagai bahan seperti sutra, katun, licra, sifon, dan lainnya.

Baca Juga: Jangan Sampai Keracunan! Ini Tips Mengolah Tutut agar Aman Dikonsumsi

(Foto: muslimtravelvietnam.com)

Uniknya lagi, ada sebuah brand Vietnam yang konsisten membuat baju muslim lalu diekspor ke negara- negara berpenduduk muslim seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei. Mai Collection yang berada di No.9 street, Tan Kieng ward, distrik 7, Ho Chi Minh city.

Tapi bila anda tak sempat menjelajah kota Ho Chi Minh, anda juga bisa menemukan beberapa toko yang menjual baju muslim di Malaysia street yang berada persis di belakang Benh Tanh market. Di jalan yang terkenal sebagai pusatnya makanan halal di Saigon ini ada beberapa toko baju muslim. Salah satunya adalah Minh collection. Toko ini menjahit dan menjual aneka baju muslim dengan harga yang murah.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini