Daerah Ini Bernama Cool, Apakah Kotanya Sekeren Namanya?

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 01 Juni 2018 04:19 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 31 406 1905218 daerah-ini-bernama-cool-apakah-kotanya-sekeren-namanya-On6kSFA5D1.jpg Kota Cool di Amerika Serikat (Foto: Dailymail)

SEBUAH daerah biasanya diberi nama sesuai dengan karakteristik, ciri khas, atau identitasnya, yang bisa membuat orang mudah mengingatnya. Di California ada daerah yang bernama Cool, pertanyaannya adalah, apakah Cool sekeran namanya?

Melansir dari laman Daily Mail, Jumat (1/6/2018), terletak di utara California, Cool berjarak 40 mil atau sekira 63 kilometer dari ibu kota negara bagian Sacramento dan dihuni oleh 4.100 orang. Pada masa lalu, Cool berjarak hanya beberapa mil dari Sutter’s Mill, juga merupakan lokasi penemuan emas, yang membuat demam emas pada 1849 silam.

Sebelum bernama Cool, daerah yang unik ini dikenal dengan nama Lembah Gua. Suasananya sepi dan jalanan pun sunyi, hanya ada satu lampu jalanan berdiri sebagai penerangan saat malam hari. Singkat cerita, oleh karena letaknya yang cukup jauh, pada 1990 orang-orang yang mengunjungi kerap mengatakan, “Way too cool.”

Tidak jelas, alasan nama kota diubah menjadi Cool, tetapi ada satu teori yang mengisahkan, Cool dinamakan demikian, karena menghormati Aaron Cool, seorang pendeta setempat.

Meskipun pada masa lalu Cool termasuk daerah yang sepi, tapi kini ada beberapa gedung yang beroperasi di kota, di antaranya Cool General Store, Gereja Lutheran Keren, pabrik bir, dan restoran Cool Beerwerks.

Saat hendak memasuki kota Cool, Anda akan disambut dengan papan penunjuk yang menuliskan nama Cool dan jumlah populasinya, sama seperti ketika memasuki kota lainnya. Setelah tiba di Cool, ada sebuah petunjuk yang bertuliskan Welcome to Cool California.

Para pelancong yang datang ke Cool jangan berharap terlalu tinggi, sebab meskipun bernama Cool, dalam sumber tidak dijelaskan apakah kota ini memiliki daya tarik destinasi wisata atau tidak dan hanya sekadar toko-toko, serta restoran saja. Tidak diketahui pasti.

Nama Cool ternyata tidak merujuk pada tampilannya yang keren, namun cenderung terkait pada cuaca. Sebab, Cool tidak hanya jadi satu-satunya daerah yang memiliki nama seperti sebutan cuaca, di Utah ada sebuah kota bernama Hurricane. Selain itu, di Texas ada pula kota kecil yang bernama Rainbow.

Tidak cukup sampai di situ saja, Texas masih punya Rains County, sementara Florida memiliki kota yang diberi nama Frostproff.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini