Share

Uniknya Pantai Merica Lombok yang Begitu Menawan, Tak Kalah dari Bali

Dada Sathilla, Jurnalis · Sabtu 02 Juni 2018 02:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 02 406 1905582 uniknya-pantai-merica-lombok-yang-begitu-menawan-tak-kalah-dari-bali-EofeOLTKsE.jpg (Foto: Antara)

BALI selalu menjadi tujuan utama liburan terutama bagi para penikmat pantai dan lautan. Urutan kedua ditempati Lombok yang namanya kian naik daun sejak beberapa tahun kemarin.

Pantai-pantai di Lombok tak cuma menawan tapi juga unik. Salah satunya karena pasir pantainya berbentuk menyerupai merica.

Pantai-pantai indah di Lombok bisa ditemukan di bagian selatan pulau Lombok yang berjarak 30 kilometer dari bandara internasional Lombok. Dengan berkendara selama sekira 1 jam, maka Anda bisa melihat keindahan pantai pasir putih seperti Tanjung Aan dan pantai Kuta.

Tanjung Aan sangatlah unik karena permukaan pantainya memiliki dua warna. Bagian pantai yang berpasir putih sangatlah halus seperti tepung. Cocok untuk bersantai, berjemur maupun bermain pasir. Sementara bagian pantai yang berwarna kekuningan pasirnya terasa lebih kasar. Butiran pasirnya pun lebih besar seukuran merica.

(Baca Juga: Gaya Hedon Bos Tembakau Travers Beynon, Tiap Weekend Party Ajak 30 Wanita Seksi)

Bagian pantai yang berpasir putih sangatlah halus seperti tepung.

Berkat ukuran pasir yang besar dan kekuningan ini pantai Tanjung Aan dijuluki sebagai pantai merica. Sedang bagian pantai yang berpasir halus disebut sebagai pantai tepung. Bila anda sedang bosan dengan pasir yang halus, anda bisa berjemur atau berjalan-jalan di pantai merica Tanjung Aan.

Bila anda sedang bosan dengan pasir yang halus, anda bisa berjemur atau berjalan-jalan di pantai merica Tanjung Aan.

Selain Tanjung Aan, pasir di pantai Kuta Lombok juga memiliki ukuran sebesar merica. Bila berkunjung kesini, anda juga akan sering menjumpai anjing yang melintas di tepi pantai.

Pantai Kuta yang terkenal dengan air lautnya yang biru jernih cocok untuk snorkeling maupun berselancar karena ombaknya cukup besar.

(Baca Juga: 5 Pesepakbola Muslim Ini Punya Istri Super Cantik yang Bikin Anda Iri)

Suasana pantai Kuta Lombok juga lebih sepi dan tenang dibandingkan dengan pantai Kuta di Bali yang selalu dipenuhi turis.

Suasana pantai Kuta Lombok juga lebih sepi dan tenang dibandingkan dengan pantai Kuta di Bali yang selalu dipenuhi turis. Menjadikan Lombok sebagai destinasi wisata yang tepat bagi anda yang menyukai suasana tenang. Di sini Anda bisa menikmati merdunya suara ombak serta memandangi lautan yang berwarna biru pekat tanpa terhalang lautan manusia.

Untuk menuju Tanjung Aan serta pantai Kuta di Lombok anda bisa menggunakan mobil rental ataupun kendaraan umum.

Penginapan, hotel, dan rumah makan mudah ditemukan di kawasan sekitar pantai ini.

Kedua pantai ini bisa dicapai dengan berkendara selama 1 jam dari bandara internasional Lombok atau sekira 2 jam dari kota Mataram. Penginapan, hotel, dan rumah makan mudah ditemukan di kawasan sekitar pantai ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini