Rasakan Sensasi Meluncur di Atas Batu Alami di Toraja, Berani Coba?

Jufri Tonapa, Jurnalis · Sabtu 02 Juni 2018 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 02 406 1905706 rasakan-sensasi-meluncur-di-atas-batu-alami-di-toraja-berani-coba-9pBXOJ5RWZ.jpg Wisata seluncur di batu alami di Toraja (Foto: Jufri Tonapa/Okezone)

DESTINASI wisata di Toraja seakan tidak ada habisnya. Bagi wisatawan yang menyukai panorama alam nan menantang, bisa mencoba berselunjur di atas batu alami yang ada di objek wisata Waterboom Batu Alam di Lembang Pabuaran, Kecamatan Makale Selatan, Tana Toraja.

Destinasi wisata ini terkesan unik dan menarik, karena menawarkan sensasi seluncuran batu yang terbentuk secara alami, bak berseluncur di atas batu.

Butuh keberanian untuk mencoba sensasi berseluncur di atas batu ini, selain licin, arus air terbilang deras dan kondisi batu yang agak curam dan berlumut bahkan menyerupai air terjun pada umumnya.

 (Baca Juga:Uniknya Pantai Merica Lombok yang Begitu Menawan, Tak Kalah dari Bali)

karena menawarkan sensasi seluncuran batu yang terbentuk secara alami, bak berseluncur di atas batu.

Namun kondisi tersebut tidak menciutkan nyali para pengunjung, khususnya para anak-anak yang kerap dan tidak jarang melakukan atraksi dan kelihaian mereka dengan berdiri bak peselancar senior atau pemain skateboard.

Objek Wisata ekstrem yang menantang adrenalin para pengunjung ini oleh warga sekitar disebut Air Terjun Simbongan, yang memiliki ketinggian kurang lebih 35 meter.

Objek Wisata ekstrem yang menantang adrenalin para pengunjung ini oleh warga sekitar disebut Air Terjun Simbongan

 (Baca Juga:Jadi Anggota Keluarga Kerajaan, Tanda Tangan Meghan Markle Akan Berubah?)

Penasaran dengan objek wisata yang satu ini? Lokasinya sangat mudah dijangkau, hanya berjarak 21 Kilometer dari Kota Makale, dan membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 45 menit, menggunakan kendaraan roda dua dan empat, untuk sampai ke waterboom alam nan indah itu.

 Biasanya tempat ini mulai ramai dikunjungi saat akhir pekan dan hari libur,

Biasanya tempat ini mulai ramai dikunjungi saat akhir pekan dan hari libur, tidak sedikit wisatawan dan pengunjung kerap mengabadikan momen dengan berselfie berlatar belakang seluncuran batu itu, hingga menghabiskan waktu mereka dengan berendam dan mandi semuanya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini