Yuk, Intip Kebiasaan Libur Lebaran Band Pelantun 'Gagal Bersembunyi' Ini

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 16 Juni 2018 09:34 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 13 406 1909978 yuk-intip-kebiasaan-libur-lebaran-band-pelantun-gagal-bersembunyi-ini-dJ3uxUqoJm.jpg The Rain

MENGHADAPI Lebaran 2018, tentunya sebagian masyarakat telah memiliki agenda tersendiri mengenai tempat tujuan yang akan mereka singgahi di kampung halaman.

Selain bertemu sanak saudara, mereka juga ingin memanfaatkan momentum lebaran untuk pergi ke tempat wisata sebagai sarana berlibur. Tentunya objek wisata di berbagai daerah dipastikan padat menjelang lebaran.

Baca juga: Terjebak Macet saat Mudik? Cara Ini Bisa Bantu Usir Stres

The Rain

Meski diketahui akan padat, namun masih banyak saja pengunjung yang berdatangan. Mereka justru senang dengan nuansa lebaran di mana kemacetan dan kepadatan merajalela pada sebagian besar ruas jalan.

Grup Band The Rain merupakan salah satu yang merayakan Lebaran dengan mudik ke kampung halaman masing-masing. Mereka memiliki tradisi yang kerap dilakukan bersama sanak saudaranya di kampung halaman.

Baca juga: Hadapi Lebaran, Ini Cara Mudik Band Pelantun Lagu Terlatih Patah Hati

Contohnya Aang yang memilih untuk bermain di alun-alun Banjarnegara bersama keluarganya dalam merayakan lebaran. Meski demikian, ia juga suka berlibur ke tempat wisata Dieng untuk menikmati pemandangan dan aneka candi yang sangat indah.

The Rain (Okezone)

“Kebetulan rumah saya dekat dengan alun-alun, jadi mainnya ke situ aja. Kalau sore banyak yang jualan dan tersedia lapangan yang luas buat anak-anak bermain. Kadang suka wisata juga ke Dieng yang berjarak beberapa meter. Di sana banyak candi-candi dan pemandangannya bagus,” tutur Aang, saat diwawancarai oleh Okezone.

Baca juga: Pramugari Bocorkan Kelakuan Penumpang yang Berhubungan Intim di Pesawat

Beda halnya dengan sang vokalis, Indra yang memilih untuk menghabiskan waktu lebarannya dengan berkumpul bersama keluarga. Ia justru memilih wisata kuliner dengan pesta Durian di Pekanbaru, ketimbang berlibur ke tempat wisata.

“Sampai di Pekanbaru saya biasanya cuman kumpul-kumpul keluarga dan punya tradisi makan berat. Biasa bisa sampai tujuh kali makan berat per harinya. Biasa saya gak suka jalan ke tempat wisata, pasti ujung-ujungnya kuliner lagi. Saya suka banget pesta durian sama keluarga. Favorit saya adalah ketan durian,” ungkap Indra.

Sama halnya dengan Indra, Ipul yang memegang bass juga memilih untuk tidak ke tempat wisata untuk menghindari kemacetan. Ia mengaku fokus merayakan lebaran dengan bertandang ke rumah saudara-saudara.

“Saya biasanya jarang jalan-jalan ketika mudik. Pasalnya Yogyakarta dan Bandung merupakan kota besar dan selalu padat saat liburan. Jadi sama sekali gak kepikiran ke objek wisata manapun. Jadi tujuan utama saya adalah kumpul dengan keluarga, jalan-jalan biasanya dilakukan pada hari keempat atau kelima pasca lebaran ketika masyarakat sedang sibuk untuk balik ke kota asal,” cetus Ipul.

Wisata kuliner seperti yang dilakukan Indra, juga merupakan kebiasaan yang sering dilakukan oleh Iwan. Aneka soto di Semarang menjadi destinasi kuliner yang disukai oleh Iwan. Selain mencicipi aneka soto, Simpang Lima menjadi pilihan alternatif lain untuk berlibur saat lebaran.

“Beberapa tahun ini saya mudik ke Semarang, tempat kakak tinggal. Biasa kalau pulang kampung, wisata utamanya adalah kuliner. Biasa di semarang banyak penjual aneka soto. Kadang juga sering ke Simpang Lima yang sering mengadakan food festival dimana banyak acara hiburan,” ungkap Iwan.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini