Wajib Dicatat, Traveler Asoka Remadja Bagikan 3 Destinasi Wisata yang Cocok Kamu Kunjungi saat Libur Lebaran

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 17 Juni 2018 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 14 406 1910283 wajib-dicatat-traveler-asoka-remadja-bagikan-3-destinasi-wisata-yang-cocok-kamu-kunjungi-saat-libur-lebaran-zrwtjFBqJr.jpg Bali masih menjadi destinasi wisata favorit saat liburan (Foto: Luxury Accomodation)

LIBUR lebaran banyak dimanfaatkan orang untuk pergi keluar kota. Jumlahnya yang banyak membuat sebagian orang juga memutuskan untuk pergi ke luar negeri. Ya, mumpung dapat libur panjang.

Tapi, tak sedikit juga dari kita yang akhirnya memutuskan untuk tinggal di rumah saja dan menikmati kesepian kota. Hal ini juga tidak salah, terlebih jika Anda merindukan suasana yang damai dan longgar.

Nah, untuk referensi Anda, mungkin saran Traveler Asoka Remadja ini bisa dipikirkan dan menjadi pilihan lokasi Anda berlibur di hari lebaran. Khusus kepada Okezone, berikut 3 destinasi yang menurut Asoka cocok untuk libur lebaran

1. Jakarta

Ada alasan khusus kenapa Asoka menentukan Jakarta sebagai detinasi pilihan di libur lebaran. Menurut dia, Jakarta di libur lebaran pasti sangat sepi. "Kalian tahu, saat lebaran, hampir sebagian orang yang bekerja di Jakarta, akan memilih untuk kembali ke keluarganya masing-masing," katanya pada Okezone melalui pesan Instagram, beberapa waktu lalu.

Asoka melanjutkan, di momen ini, dirinya mengaku bisa menikmati asrinya Jakarta dan tidak merasakan kemacetan! Sementara itu, untuk lokasi di Jakarta yang bisa dikunjungi di libur lebaran antara lain Taman Mini Indonesia Indah dan Dufan atau Seaworld Ancol.

Halilintar(Foto: @infodufan)

2. Sumba

Asoka menjelaskan bahwa lokasi ini menjadi salah satu tempat yang sedang berkembang pesat sekarang. Sumba cukup terkenal dengan padang savannah-nya yang luas dan ini tentunya menjadi daya tarik yang bisa membuat setiap pengunjung merasakan sensasi berwisata yang berbeda.

Sadar atau tidak, di saat liburan, sudah barang tentu ketika spot terfavorit akan ramai dikunjungi dan biasanya ini akan membuat turis bete atau kecewa karena terlalu penuh orang. Nah, di Sumba ini berbeda.

"Meski pun ramai didatangi, Anda jangan khawatir untuk kehabisan spot bagus. Sebab, padang savannah di sini sangat luas dan seluruhnya menjadi spot terbaik untuk dikunjungi," paparnya.

Sumba(Foto: @asokaremadja/Instagram)

3. Bali

Destinasi ini masuk ke list Asoka Remadja. Bukan tanpa asalan, menurutnya, Bali selalu menawarkan banyak pengalaman yang seru untuk dijelajahi. "Bali itu tempat yang tidak pernah ada habisnya. Mulai dari pantainya yang indah hingga air terjun yang cukup banyak tersebar di beberapa wilayah.

"Saya kasih bocoran sedikit, saat lebaran dan libur lebaran, Bali katanya tidak begitu ramai," ungkap Asoka. So, tidak ada salahnya ke Bali saat lebaran, ya!

Jadi, dari ketiga destinasi yang diberikan Asoka Remadja itu, mana yang paling kalian suka? Selamat berlibur!

Bali(Foto: Luxury Accomodation)

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini