Deretan Bunga Unik nan Indah, Hati Berdarah hingga Bibir Merah Merona

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 29 Juni 2018 04:49 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 29 406 1915455 deretan-bunga-unik-nan-indah-hati-berdarah-hingga-bibir-merah-merona-TmERdtRoIw.jpg

BUNGA, dengan warnanya yang terang serta bentuknya yang unik, menjadi salah satu keindahan alam yang patut mengingatkan kita pada Sang Pencipta. Sebab, bunga membuat dunia menjadi tempat yang terasa indah serta damai.

Mawar dan anggrek menjadi dua jenis bunga yang paling umum dikenal banyak orang di seluruh dunia. Namun, di muka bumi ini masih ada lagi beragam bunga yang unik, indah, sekaligus aneh. Berikut beberapa di antaranya, melansir dari Wonderslist, Jumat (29/6/2018).

1. Bunga hati berdarah

Tanaman yang satu ini, terutama dalam bentuk tunas, masuk dalam kategori bunga poppy. Anehnya, bunga ini berbentuk hati dengan tetesan di bagian bawahnya. Karena itu, bunga ini diberi nama hati berdarah.

Kelopak luarnya berwarna terang sementara bagian dalam berwarna putih dan akan baru terlihat ketika semakin mekar. Bagian dalam itu sering disebut ‘Lady in The Bath’. Bunga ini dapat ditemui di Siberia, Rusia; wilayah utara China; Korea; dan Jepang.

2. Bunga beo

Tanaman bernama Latin Impatients Psittacina ini masuk dalam famili balsam atau bunga yang wangi. Bunga ini berbentuk seperti burung beo dengan warna ungu dan merah carmine. Bunga ini pertama kali ditemukan oleh ahli botani asal Inggris, Sir Joseph Dalton Hooker, pada 1901. Bunga beo dapat ditemukan di Thailand, Myanmar, dan sebagian wilayah India.

3. Anggrek balerina

Dari namanya sudah bisa ditebak bunga ini berbentuk seperti apa. Kelopaknya terbentuk mirip dengan seorang balerina yang tengah menari. Warna bunga ini biasanya krem dan garis berwarna marun. Bunga anggrek balerina ini bisa ditemukan di beberapa pulau di sekitar Australia.

(Baca Juga: Deretan Manusia Aneh di Dunia, Tak Pernah Tidur hingga Pemakan Segala)


4. Anggrek merpati

Jika Anda melihat ke dalam kelopak bunga yang berwarna putih susu, akan terlihat bentuk mirip burung merpati yang ada di tengah-tengah yang sedang mengangkat kedua sayapnya. Bentuk mirip merpati yang agak menyeramkan itu juga membuat bunga ini sering disebut anggrek hantu. Bunga ini dapat ditemukan di Amerika Selatan sepanjang wilayah Panama, Trinidad, dan Kosta Rika.

5. Bunga bibir merah merona

Bunga bernama latin Psychotria Elata itu kerap disebut sebagai bunga bibir merah merona karena bentuknya mirip lengkungan bibir yang hendak mencium. Bunga ini dapat ditemui di hutan hujan tropis di Benua Afrika bagian Tengah dan Selatan.

(Baca Juga: Tren Nyeleneh Glitter di Bokong Bikin Bahaya, Ini Alasannya!)


6. Anggrek bayi

Jenis anggrek yang cantik ini sering disebut Swaddled Babies Orchid karena bentuknya yang mirip bayi yang sedang berada dalam gendongan. Bunga ini tumbuh subur di Pegunungan Andes yang masuk ke wilayah Kolombia. Strukturnya cukup kompleks dan pada titik tertentu benar-benar mirip seorang bayi yang sedang dalam palungan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini