Share

Pantai Karang Tegong, Keindahan Alam Ini Ada di Indonesia Loh!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 02 Juli 2018 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 02 406 1916739 pantai-karang-tegong-keindahan-alam-ini-ada-di-indonesia-loh-tZZLVKqgLm.jpg Pantai Karang Agung (Explorekebumen)

APA yang terlintas dalam benak Anda jika mendengar Kebumen? Rasa-rasanya memang Kebumen jarang sekali dikunjungi sebagai destinasi wisata, namun bukan berarti daerah yang khas dengan nasi penggelnya itu tidak memiliki tujuan berlibur.

Kebumen pun memiliki beberapa spot berlibur yang bahkan tidak dimiliki oleh daerah lain. Pantai yang ada di Kota Walet ini sangat istimewa, karena suasananya yang berbeda, tidak seperti kebanyakan pantai pada umumnya.

 Baca juga: Catat, 5 Tanda Ini Menunjukkan Gula Darah Anda Tinggi

Pantai Karang Agung (Explore kebumen)

Bagaimana tidak, Pantai Karang Tegong indah dengan caranya sendiri, aksesnya ekstrem, ombak besar, dan dikelilingi batu-batu karang raksasa, hingga memiliki celah-celah yang dialiri air, batu karang juga menyibak pandangan mata, air laut, dan panorama yang ada di hadapan.

Untuk bisa menikmati indah dan uniknya pantai yang ada di bagian barat Pantai Menganti dan Pantai Ayah ini, para wisatawan domestik dan mancanegara harus melewati hutan yang medannya menurun sekira 20 menit jalan kaki. Oleh karena akses yang cukup ekstrem dan membutuhkan perjuangan, wisatawan perlu menyiapkan fisik yang prima dan perbekalan air minum yang cukup.

 Baca juga: Stt.. Ini Rahasia Buah Impor Bisa Awet!

Pantai Karang Agung (Explorekebumen)

Hutan yang ditumbuhi pohon-pohon jati dan semak-semak pada sisi kanan dan kiri bisa jadi pemandangan yang menyegarkan pikiran. Datanglah pada pagi hari, karena hutan yang akan dilewati tidak memiliki penerangan, jarak cukup jauh, dan banyak waktu untuk menikmati keindahannya.

Terkhusus bagi Anda yang baru kali pertama mengunjungi Pantai Karang Tegong, selain datang pada pagi hari dan membawa perbekalan air minum, datang ketika air surut pun penting, karena Anda dan wisatawan lainnya hanya bisa turun ke pantai saat sedang surut saja di siang hari. Menyambangi Pantai Karang Tegong, para wisatawan tidak bisa sepenuhnya mengeksplor keeksotisannya, karena berenang tidak disarankan, ombak besar dan batuan yang banyak bisa mengancam keselamatan.

 Baca juga: Para Milenial, Ini Pentingnya Kumpul Keluarga!

Wisatawan yang perlu meng-update kegiatannya di Pantai Karang Tegong pun tidak dijamin bisa melakukannya, karena tidak semua provider bagus signalnya dan untuk bisa turun bermain-main di pantai juga harus ditemani pemandu wisata lokal. Tertantang untuk menguji adrenalin?

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini