Unik! Cheetah Ini Malah Naik ke Atas Jeep saat Dikunjungi Wisatawan

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 03 Juli 2018 04:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 03 406 1916947 unik-cheetah-ini-malah-naik-ke-atas-jeep-saat-dikunjungi-wisatawan-Eq4CdLLQif.jpg Cheetah. (Foto: The Sun)

SETIAP orang memiliki aktivitas favorit masing-masing ketika berlibur. Ada yang memilih untuk mengunjungi objek wisata yang tengah populer agar bisa ‘ikut-ikutan’ mengunggah foto di media sosial. Ada pula yang memilih untuk mengeksplorasi sejarah, kebudayaan, dan kuliner destinasi wisata. Tapi ada juga yang senang melakukan aktivitas menantang seperti uji adrenalin atau menjelajah alam liar.

Beberapa negara bisa dikatakan destinasi terbaik untuk melihat satwa liar di habitat aslinya. Sebut saja di Amerika Selatan, India, dan Afrika. Banyak wisatawan mancanegara yang menjadikan Afrika sebagai destinasi favorit untuk wisata alam liar.

Memang ada sejumlah tempat yang menarik untuk dikunjungi seperti Botswana dan Tanzania. Saat menjelajah wisata alam liar, wisatawan mungkin akan merasa sedikit deg-degan karena harus berhadapan dengan satwa liar seperti cheetah.

Baca Juga: Metode Laser Aton Tengah Digandrungi Selebriti, Bikin Lemak-Lemak di Tubuh Hilang Instan!

Namun ternyata, wisatawan di Tanzania malah berani saat ada seekor cheetah naik ke mobil penjelajah. Melansir New York Post, seorang wisatawan asing membagikan foto pertemuannya dengan seekor cheetah yang melompat ke jeep safari untuk berlindung dari sinar matahari. Kucing besar itu duduk dengan tenang di bawah kanopi mobil selama hampir satu jam.

“Saya belum pernah begitu dekat dengan seekor cheetah dan itu sangat menakjubkan. Cheetah hanya melompat ke Jeep dan menetap. Dia sangat tenang dan saya pikir hewan itu hanya ingin suatu tempat yang sejuk untuk berbaring sementara waktu," tulis wisatawan tersebut.

"Cheetah tinggal bersama kami selama sekitar 50 menit yang luar biasa. Saya punya banyak waktu untuk mendapatkan beberapa foto yang bagus," tambah wisatawan itu.

Baca Juga: Gaya Kasual Sonya Fatmala, Istri Hengky Kurniawan Wakil Bupati Bandung Barat Terpilih

Dari foto-foto yang tersebar, sejumlah wisatawan yang berada dalam jeep safari tersebut malah tenang-tenang saja ketika cheetah tersebut naik. Padahal hewan tersebut bisa saja memangsa manusia. Tapi beruntung cheetah yang satu ini hanya duduk diam dan kemudian pergi setelah merasa cukup untuk berteduh.

Di foto-foto memperlihatkan ada wisatawan yang duduk dengan santai di depan cheetah. Sementara beberapa wisatawan lainnya sibuk mengabadikan momen memotret cheetah dalam jarak dekat. Hasilnya ekspresi dan setiap detail cheetah terlihat dengan jelas.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini