Jajal Olahraga Para Raja Berburu dengan elang hingga Icip Olahan Daging Unta di Dubai

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 11:53 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 13 406 1921843 jajal-olahraga-para-raja-berburu-dengan-elang-hingga-icip-olahan-daging-unta-di-dubai-8sLZbsR1aC.jpg Spice Souk (Foto: Dubai Tourism)

BICARA soal Dubai, tentu yang terbesit dalam benak adalah kemewahannya. Sebagian besar dari masyarakat Indonesia beranggapan Dubai adalah salah satu negara destinasi wisata kaum jetset, karena terkesan serba berkilauan dan mahal.

Tidak salah memang, namun Dubai ternyata tidak melulu menawarkan kemewahan. Pasalnya, para wisatawan mancanegara tetap bisa merasakan berlibur dengan membaur bersama warga lokal dan melihat kebudayaannya, hingga menyantap makanan khas yang terbuat dari daging unta.

Anda berencana ke Dubai tahun ini? Berikut rangkaian tur budaya di Dubai dan hal yang bisa Anda lakukan, seperti yang Okezone dapat dari rilis Tourism Dubai, Jumat (13/7/2018).

1. Sheikh Mohammed Centre for Cultural Understanding (SMCCU)

Anda tentu tahu sebagian besar orang punya sudut pandang tersendiri mengenai budaya Timur Tengah. SMCCU ini bisa jadi lokasi bagi Anda untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang budaya dan adat istiadat Uni Emirat Arab (UEA). sesuai dengan slogan mereka Open Door Open Mind, semua pertanyaan Anda pun akan terjawab.

Baca Juga :

2. Wilayah bersejarah Al Fahidi

Mengikuti tur bersama seorang Emirati alias warga lokal, Anda bisa melakukan tur cultural heritage. Masjid Diwan dan wilayah bersejarah Al Fahidi bisa membuat Anda takjub, karena ini adalah salah satu kawasan tradisional di Dubai yang paling tua, kopi Arab dan kurma jangan sampai lolos!

3. Naik abra perahu tradisional dari kayu

Mentang-mentang terkenal serba wah dan mewah, bukan berarti Dubai tidak memiliki transportasi tradisional, karena masih ada perahu kayu atau abra yang bisa membawa Anda menyusuri Dubai Creek, mengunjungi pasar emas tradisional, pasar rempah tradisional, dan pasar kain, serta masjid di sekitarnya. Tapi, Anda perlu reservasi untuk bisa bertualang naik abra.

4. Olahan daging unta

Sarapan, makan siang, brunch, hingga makan malam, Anda bisa memilih olahan daging unta yang jadi salah satu makanan khas di Dubai. Bakso unta yang disebut camel koftah bisa Anda cicipi di Local House Al Fahidi Historical Neighborhood, selain unta ada pula daging zebra, rusa, hingga ayam. Satu porsinya dimulai dari Rp294ribu.

Selain daging, cicipi pula susu unta di Majlis Dubai Mall. Konon, susu unta kaya akan vitamin dan mengurangi risiko kanker usus besar, tapi rasanya yang kuat mungkin tidak semua orang menyukainya.

5. Berburu dengan elang (falconry), Dubai's Falcon and Heritage Sports Center

Falconry adalah salah satu tradisi paling tua dan dibanggakan di Dubai. Pelatihan dan perburuan dengan pemangsa telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan Emirat sejak abad ke 13. Bahkan, pada zaman sekarang ini, falconry telah menjadi olahraga yang bernilai jutaan dollar, lebih hebatnya lagi harga elang justru bisa lebih mahal daripada mobil bermerek.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini