Peringati Hari Jadi Bogor, Gratis Masuk Istana Bogor dan 4 Museum Ini

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Selasa 17 Juli 2018 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 17 406 1923691 peringati-hari-jadi-bogor-gratis-masuk-istana-bogor-dan-4-museum-ini-qI4S8ldpd0.jpg Istana Kepresidenan di Bogor (Foto: Utami Riyani/Okezone)

DALAM menyambut Hari Jadi Bogor (HJB) ke-536, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bogor kembali menggelar kegiatan Istana Untuk Rakyat (Istura) pada Agustus 2018 mendatang.

Kepala Disparbud Kota Bogor Shahlan Rasyidi mengatakan saat ini tahapan pematangan dalam kegiatan Istura itu sudah mencapai 80 persen.

"Ini sebenarnya sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Hanya tinggal terus dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait terutama dengan Istana Bogor," kata Shahlan, Selasa (17/7/2018).

 (Baca Juga:Menpar Arief Yahya Berharap 2 Event Wisata Sulteng Mampu Tarik 3 Juta Wisatawan)

 

(Foto: Utami Riyani/Okezone)

Selain Istura, dalam rangkaian HJB ini pun akan dimeriahkan dengan kegiatan museum open di mana terdapat 4 museum sejarah di Kota Bogor akan dibuka secara gratis untuk para pengunjung.

"Setelah Istura, warga bisa langsung mengunjungi 4 museum yaitu Museum Tanah, Museum Etno Botani, Museum Perjuangan dan Museum PETA," jelasnya.

Dengan kegiatan ini, diharapkan para pengunjung mendapatkan pengalaman mengunjungi Istana Bogor dan mendapat pengetahuan tambahan dari keempat museum yang menyimpan beragam koleksinya.

 (Baca Juga:Juara Dunia, 6 Stasiun KA di Paris Diganti Nama Penggawa Timnas Prancis)

"Terutama Museum Perjuangan dan Museum PETA. Warga akan lebih tahu mengenai sejarah Kota Bogor dan perannya di masa lalu," pungkas Shahlan.

Sedianya, Istura dan open house empat museum ini akan berlangsung mulai 27-31 Agustus 2018 mendatang. Tidak hanya itu, Pemkot Bogor juga akan menggelar berbagai kegiatan menarik lainnya seperti 1.000 porsi laksa gratis hingga pentas kesenian.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini