Bukannya Banjir, Kota Abha Malah Makin Indah Setelah Hujan Lebat dan Guntur

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 13 406 1935792 bukannya-banjir-kota-abha-malah-makin-indah-setelah-hujan-lebat-dan-guntur-qzFcduz1EK.jpg Ilustrasi (Foto: English Arabiya)

KOTA Abha mengalami sebuah peristiwa alam yang cukup langka. Kota yang masih berada di Arab Saudi tersebut pada Sabtu lalu telah diguyur hujan yang cukup lebat dan disertai guntur.

Anda pasti akan menyangka jika sebuah daerah diguyur hujan deras pasti akan dilanda banjir. Namun, nyatanya Abha yang berada di ketinggian 2.270 meter di atas permukaan laut tersebut malah jadi lebih indah setelah hujan lebat.

Dalam sebuah video singkat yang ditinjau Okezone dari laman English Arabiya, Senin (13/8/2018), dataran tinggi yang ada di sisi jalan nampak mengalirkan air dari atas ke sisi jalan. Akibat hujan yang terjadi pada dua hari lalu itu, kota yang berada di Provinsi Asir tersebut sempat diperingati akan terjadi badai.

BACA JUGA:

5 Langkah Ini Bisa Bantu Cegah Penyakit Malaria

Kembali pada air yang mengalir dari atas permukaan dataran tinggi, setelah diamati air jadi terlihat seolah seperti air terjun dadakan. Mengalir di permukaan tebing ke lokasi yang lebih rendah di bawahnya. Tidak hanya satu titik saja air mengalir seperti air terjun, ada pula di lokasi yang lebih rendah air lebih deras mengalir hingga deru suaranya membuat pria yang merekam video terdengar takjub, karena terus mengucapkan masya Allah, salah satu kalimat thayyibah.

Sambil terus merekam dan menjalankan kamera memperlihatkan gambar air yang mengalir deras seperti air terjun, si pria masih melanjutkan mengucap masya Allah hingga video berakhir. Sungguh sebuah hal yang tidak disangka-sangka, Kota Abha jadi semakin indah setelah hujan deras Sabtu itu.

Menilik seputar Kota Abha, pada tahun lalu kota ini sempat diprediksi jadi salah satu kota yang akan populer pada 2018, selain dua kota suci yang sudah lebih dulu terkenal, yaitu Mekah dan Madinah. Kota yang dijuluki Ibukota Wisatawan Arab tersebut juga memiliki sejumlah hotel bintang lima, villa wisata, dan motel bergaya.

 BACA JUGA:

Jajal Bikin Sendiri Pie Susu Oleh-Oleh Makanan Khas Bali

Selain itu, Kota Abha yang berada di sebelah selatan Kota Riyadh cukup mudah diakses. Pemandangan khas populer di Abha Anda bisa melihat gunung yang indah, cuaca sejuk, warisan budaya lewat arsitektur bangunan, dan berjalan-jalan di antara taman pegunungan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini