Selain Nikmati Pemandangan Indah, Wisata Paralayang Ini Bikin Adrenalin Terpacu

Firda Janati, Jurnalis · Jum'at 24 Agustus 2018 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 24 406 1941013 selain-nikmati-pemandangan-indah-wisata-paralayang-ini-bikin-adrenalin-terpacu-h2zbWodFux.jpg Paralayang di kota Babadag (Foto: Anadolu Agency)

SEBAGAI salah satu tempat paralayang (terbang bebas menggunakan parasut) terbaik di dunia, Babadağ di kota Muğla, Fethiye, Turki menyambut para pecandu adrenalin untuk mencoba terbang bebas dengan ketinggian sekitar 1.956 meter di atas permukaan laut di wilayah Ölüdeniz, Babadağ, Turki. Ratusan ribu wisatawan domestik dan internasional datang ke sini setiap tahunnya.

Babadağ menawarkan para pengunjungnya kesempatan terbang bebas untuk mengamati pemandangan unik dari atas Pantai Belcekız di Ölüdeniz, Turki dengan ketinggian 1.200, 1.700, 1.800 dan 1.900 meter di atas permukaan laut. Dijamin adrenalin Anda akan terpacu.

Namun jika Anda yang tidak ingin melakukan hal yang ekstrem, Anda bisa berjemur di pantai menikmati aksi yang dibuat oleh para paraglider (orang yang terjun bebas).

 (Baca Juga:7 Pesona Paspampres Cantik Serda Ambar yang Ungkap Sisi Lain Kehidupannya)


Kepala Koperasi Ölüdeniz Paragliding, Hüseyin Akçay mengatakan kepada seorang koresponden Badan Anadolu (AA) bahwa empat trek Paralayang di Babadağ akan terbuka sepanjang liburan Qurban Bayram (liburan Idul Adha) hingga bulan Oktober mendatang, dilansir Okezone dari Dailysabah, Jumat (24/8/2018).

Jangan khawatir, Anda juga bisa mencobanya selain pada liburan Idul Adha. Babadağ adalah tempat di mana Anda dapat memiliki pengalaman paralayang terbaik.

"Setelah lepas landas, Anda terbang di atas Ölüdeniz selama sekitar 20 menit dan mendarat di pantai paling indah di pantai Mediterania Turki," katanya kepada Anadolu Agency.

 (Baca Juga:Viral Penampakan Kuntilanak di Warung Makan Kawasan Puncak, Merinding!)

Akçay juga meyakinkan pecandu adrenalin tentang langkah-langkah keamanan yang diinstrusikan oleh para ahli.

"Karena keselamatan penerbangan, seorang pilot tidak boleh melakukan lebih dari lima penerbangan dalam sehari," lanjutnya.

Pengalaman paralayang di Babadağ berlanjut hingga akhir Oktober. Tahun ini, para manajer pariwisata mengatakan tidak tersedia lagi kamar di hotel terdekat di wilayah tersebut. Mereka berharap dapat menyelesaikan lebih dari 150.000 penerbangan paralayang pada akhir Oktober. Di antara wisatawan internasional, turis China dan Inggris adalah wisatawan yang paling tertarik dengan paralayang.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini