Berenang dan Mandi Sinar Matahari di Kolam Renang Terbesar se-Asia Tenggara

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 06 September 2018 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 06 406 1946795 berenang-dan-mandi-sinar-matahari-di-kolam-renang-terbesar-se-asia-tenggara-Vp4JAD6iNN.jpg Kolam Renang (Foto: April / Okezone)

BERLIBUR ke Bintan godaan utamanya memang bersantai, berenang, dan menikmati suasana pantainya. Namun, tidak hanya daya tarik pemandangan Laut Cina Selatannya saja yang memanjakan mata, tapi masih ada tempat lainnya yang wajib untuk dikunjungi.

Masih ada hubungannya dengan air dan pasir. Tapi, tempat ini bukanlah sebuah pantai, nah penasaran kan? Airnya terasa asin dan memiliki pasir layaknya pantai, namun bukan sebuah pantai.

 (Baca Juga: Intip Tato Atlet Voli Kazakhstan Kristina Karapetyan yang Hampir Menutupi Seluruh Tubuhnya)

Kolam terluas

 

Ya, di Indonesia tepatnya di Bintan, ada sebuah kolam renang yang ukurannya tidak wajar. Saking luasnya, kolam renang tersebut memiliki predikat kolam renang terbesar di Asia Tenggara.

Anda yang bermukim cukup jauh dari Bintan mungkin belum pernah mendengarnya. Namun, kolam renang bernama Treasure Bay Bintan ini nyata adanya, lho!

Dikatakan terbesar dan terluas di Asia Tenggara karena ukurannya mencapai 6,3 hektar. Tidak hanya luas dan besar di kolam ini pun banyak aktivitas yang bisa dilakukan selain berenang. Anak-anak sampai lansia bisa menikmati kolam yang memiliki pemandangan langsung ke Teluk Sebong.

Daya tarik

 

Kolam renang kebanggaan warga Bintan, Kepulauan Riau ini memiliki air yang berwarna biru terang terasa asin. Oleh karena kolam dibuat dengan konsep artificial, jadi pasir putih pun dihadirkan agar pengunjung semakin merasa sedang berada di sebuah pantai.

Bersantai sambil berjemur sangat cocok dilakukan di sini. Ada banyak kursi malas dan tempat merebahkan diri yang ditutupi tenda-tenda putih terkesan romantis. Tapi, bagi pengunjung yang ingin menyatu dengan alam bisa hanya merebahkan badan di bawah rindang pohon kelapa.

Kolam yang mulai buka pukul 7 pagi hingga 9 malam ini pun memiliki banyak aktivas wahana air. Setiap aktivitas memiliki biaya tambahan sendiri yang berbeda satu dengan yang lainnya.

 (Baca Juga: SUPER HOT! Tren Nempelin Nanas di Payudara Ramaikan Medsos, Jangan Salah Fokus!)

Biaya tiket masuk


Tidak ada perbedaan harga tiket masuk ke Treasure Bay Bintan untuk hari kerja, akhir pekan, ataupun libur nasional. Untuk orang dewasa harga tiket masuk dikenakan biaya Rp100 ribu, sedangkan untuk anak-anak berusia 4-12 tahun dikenakan biaya Rp70 ribu. Namun, untuk anak di bawah empat tahun tidak dikenakan biaya alias gratis.

Jika Anda warga lokal Indonesia dan berminat berkunjung ke kolam terbesar di Asia Tenggara ini, setibanya nanti tidak perlu terkejut mendengar anak-anak berbicara bahasa asing. Pasalnya, pengunjung yang datang sebagian besar berasal dari Singapura atau turis mancanegara.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini