Pariwisata Bintan Berpotensi Semakin Populer Menggelar Miss Tourism Worldwide

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 06 September 2018 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 06 406 1946833 pariwisata-bintan-berpotensi-semakin-populer-gelar-miss-tourism-worldwide-9zdas3T1FY.jpg Kolam renang terbesar di Asia Tenggara ada di Bintan (Foto: Bintan-Resort)

BINTAN dijuluki surga dari barat Indonesia. Keindahan laut dan elok budaya memang sulit dijelaskan dengan kata-kata karena begitu memesona.

Meski Bintan begitu rupawan, jika tidak terus dipromosikan bukan tidak mungkin akan kalah pamornya dengan daerah lain. Untuk itu, pemerintah melalui Kementerian Pariwisata memilih Bintan sebagai tempat terlaksananya salah satu dari rangkaian kegiatan Miss Tourism Worldwide 2018.

Ternyata, setelah Okezone mewawancarai beberapa peserta Miss Tourism Worldwide dalam acara makan malam sekaligus penyambutan, sebagian besar belum pernah berkunjung ke Bintan dan sisanya tidak mengetahui Bintan masih termasuk bagian dari Indonesia. Padahal, letak Bintan cukup dekat dengan Singapura, memiliki bandar udara internasional, dan pantai-pantai yang cantik yang berbatasan dengan Malaysia, Singapura, hingga langsung mengarah ke Laut Cina Selatan.

"Ini kali pertama saya berkunjung ke Bintan. Sebelumnya tidak pernah dan saat tiba langsung merasa sangat takjub, excited!" ungkap Tennissa Febriani, peserta Miss Tourism Worldwide perwakilan Indonesia, dalam acara makan malam dan penyambutan Miss Tourism Worldwide oleh Kementerian Pariwisata di Nelayan Restaurant, Bintan Lagoon Resort, Bintan, Kepulauan Riau, Rabu (5/9/2018).

miss tourism worldwide

(Foto: April/Okezone)

Tidak hanya Tennissa saja, ternyata peserta Miss Tourism Worldwide asal India pun sebelum mengikuti kompetisi ini sama sekali belum pernah mengunjungi Indonesia, bahkan Bali sekalipun. Saniha mengatakan pada Okezone, dia langsung terpukau dengan pantai yang ada di Bintan ketika tiba pertama kali.

"Saya merasa senang sekali ketika tiba di Bintan, Indonesia. Sebelumnya tidak tahu kalau Bintan ada di Indonesia, setelah ini saya akan menceritakan keindahan Bintan di media sosial, keluarga, teman-teman, dan semuanya," ujar Saniha.

Sementara itu, pihak Kementerian Pariwisata, Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I, Masruroh, yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Pemasaran Area Kepulauan Riau, Kiagoos Irvan Faisal, berharap dengan dilangsungkannya Miss Tourism Worldwide di Bintan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dan para peserta tiap perwakilan 22 negara menceritakan pada kerabatnya tentang keindahan dan keistimewaan Bintan.

"Kami harap para peserta dapat meningkatkan kunjungan wisatawan karena keindahan alam dan budaya Bintan. Diharapkan pula peserta Miss Tourism Worldwide bisa mempromosikan wonderful Indonesia ke medsos dan teman teman lainnya, hingga jadi viral dan akhirnya mengunjungi Indonesia ndo. Kembali ke indonesia karena ingin mengulang kembali kenangan bersama keluarga, sahabat, dan orang tersayang," tandasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini