Mengunjungi Kolam Renang Terbesar di Asia Tenggara, Ada di Indonesia Loh

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 07 September 2018 09:42 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 07 406 1947270 mengunjungi-kolam-renang-terbesar-di-asia-tenggara-ada-di-indonesia-loh-E486moSazn.jpg Treasure Bay Bintan. (Foto: Okezone)

SIAPA yang menyangka Indonesia memiliki kolam renang terbesar se-Asia Tenggara? Ya, kolam renang ini berada di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Namanya Treasure Bay Bintan, dikatakan terbesar dan terluas, karena kolam renang tersebut berukuran 6,3 hektar, sehingga tidaklah heran jika dibanggakan warga lokalnya. Selain itu, pengunjung pun dapat merasakan seperti berada di pantai, karena air kolam berwarna biru, terasa asin, dan tepinya berpasir lembut.

Penasaran kegiatan apa saja yang bisa kamu lakukan saat berada di Treasure Bay Bintan? Berikut lima daftarnya yang Okezone kumpulkan saat berkesempatan berkunjung ke Bintan, Kepulauan Riau.

Baca Juga: Intip Tato Atlet Voli Kazakhstan Kristina Karapetyan yang Hampir Menutupi Seluruh Tubuhnya

1. Menginap di tenda klasik

Dari hasil wawancara Okezone dengan petugas resepsionis The Canopi, pengunjung sebagian besar berasal dari seberang Bintan, yaitu Singapura, sehingga mereka sering memutuskan untuk menghabiskan malam di kolam renang terbesar di Asia Tenggara itu.

Biaya per malam untuk bisa beristirahat di dalam tenda klasik, berbeda tiap harinya mengikuti harga dan musim liburan di Singapura. Biarpun begitu, pembayaran tetap menggunakan mata uang rupiah.

2. Meluncur cepat

Salah satu wahana air yang bisa dicoba dan memacu adrenalin ialah seluncuran raksasa yang langsung mengarah ke kolam yang juga raksasa. Menggunakan ban besar, para pengunjung akan meluncur dengan kecepatan maksimal dan sempat terbang sesaat hingga akhirnya terhempas ke air asin.

Baca Juga: Bocah Ini Bakar Terong hingga Gosong, Hasil Akhirnya Bikin Netizen Berdecak Kagum

3. Berkeliling menggunakan skuter

Oleh karena Treasure Bay Bintan ini luasnya berhektar-hektar, maka pengelola menyediakan skuter bagi pengunjung untuk mengitarinya. Sambil berkendara santai dengan kecepatan lambat, pengunjung bisa melihat pemandangan yang menyegarkan mata.

4. Bermain wahana air

Di Treasure Bay ada cukup banyak wahana air memacu adrenalin, seperti tube ride, air soft gun, rodeo bull, water zovb, water bike, jetovator atau shred sled. Semua wahana ini butuh biaya tambahan yang berbeda masing-masing berkisar antara Rp150 ribu hingga Rp1,8 juta.

5. Bersantai di tepi kolam terasa di pantai

Di pinggir kolam renang ini memang tidak terasa seperti di kolam air tawar, karena aromanya terhirup seperti berada di pantai. Suasananya pun dibuat layaknya tepi pantai, lengkap dengan pasir dan nyiur melambainya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini