Share

Cuma Ada di Taiwan, Kereta Bawah Tanah Didesain dengan Lantai Kolam Renang

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 10 September 2018 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 10 406 1948481 cuma-ada-di-taiwan-kereta-bawah-tanah-didesain-dengan-lantai-kolam-renang-Bbmeqq8AVr.jpg Kereta Bawah Tanah (Foto: Instagram)

SEBAGIAN masyarakat Indonesia yang tinggal di Jakarta, tentu sudah tidak asing lagi dengan sarana transportasi darat yakni kereta. Ya, sebagian besar penduduk Jakarta memang menggunakan kereta sebagai sarana transportasi yang dapat mempermudah siapa saja untuk beraktifitas.

Terbukti setiap pagi para masyarakat yang tinggal di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Depok akan menggunakan kereta rel listrik sebagai angkutan umum untuk bekerja. Begitu juga bagi para siswa dan siswi yang sekolahnya cukup jauh, kerap menggunakan kereta sebagai sarana transportasinya.

Jika Anda perhatikan kereta rel listrik yang biasanya digunakan untuk keperluan akomodasi dalam kota biasanya memiliki interior standar. Menggunakan sofa empuk yang panjang, dilengkapi dengan pegangan tangan untuk para penumpang yang berdiri.

 BACA JUGA:

Kekurangan Bahan Baku, Kuba Gunakan Kondom untuk Fermentasi Anggur

Kereta listrik di Indonesia ini memang dibuat dengan fasilitas standar agar dapat menampung para pengunjung yang membeludak pada jam-jam tertentu. Alhasil tidak ada interior yang diubah demi mempermanis angkutan umum yang satu ini.

 

Nah, bila Anda berkunjung ke Taiwan, maka akan ada hal yang berbeda dengan kereta yang disediakan di sana. Kenyamanan menjadi prioritas utama pemerintah Taiwan dalam memberikan sarana transportasi darat massal ini.

Ya, Anda akan menemukan kereta bawah tanah yang berlantaikan seperti kolam renang. Tentunya perubahan pada lantai kereta ini akan memberikan sensasi yang berbeda bagi para pengunjung yang datang untuk menggunakannya.

 

Kereta ini beroperasi di Kota Taipei, ibu kota Taiwan. Kendaraan umum ini memang dirancang senyaman mungkin agar para penumpang tidak merasa bosan saat menaikinya. Lantai kereta ini didekorasi ulang dengan mengubahnya menyerupai lantai kolam renang agar terlihat semakin realistis dan mengejutkan.

 

Tak hanya didekorasi menyerupai ubin kolam renang, beberapa kereta juga dimodifikasi dengan lantai menyerupai lapangan sepakbola, trek balap dan lapangan basket. Proyek ini dikelola oleh sebuah instansi yang bertugas menyingkronkan transportasi umum di seluruh Taiwan.

 BACA JUGA:

Kelsey Merritt, Model Filipina Pertama di Runway Victoria Secret 2018

Bagi Anda yang sedang berlibur menuju Taiwan dan ingin merasakan menggunakan transportasi ini, bisa menemukannya di jalur Songshan-Xindian (Green), rute MRT pusat.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini