5 Rekomendasi Wisata Mesir yang Wajib Anda Sambangi

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 01:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 12 406 1949173 5-rekomendasi-wisata-mesir-yang-wajib-anda-sambangi-amuroYYfUu.jpg

BERBICARA soal wisata, popularitas Mesir memang tidak sepopuler negara-negara maju di kawasan Eropa dan Amerika Serikat. Namun, negara ini menyimpan segudang destinasi wisata yang menarik untuk dieksplorasi. Khususnya bagi wisatawan yang menyukai wisata sejarah.

Tidak hanya sejarahnya, Mesir memiliki berbagai aktivitas wisata menarik yang bisa dijajal wisatawan. Nah, jika Anda berencana untuk berlibur ke negara ini, berikut Okezone rangkumkan 5 tempat wisata Mesi terbaik yang wajib Anda sambangi. Sebagaimana dilansir dari Wonderlist, Rabu (12/9/2018).

Piramida Agung Giza

Piramida Agung Giza merupakan bangunan bersejarah yang wajib Anda kunjungi. Menurut para arkeolog, bangunan-bangunan berstruktur megah yang ada di kawasan ini telah ada sejak 2500 SM. Piramida Giza kemudian menjadi referensi untuk berbagai bangunan yang dibuat sejak berdiri megah di Mesir.

Apa saja pemandangan yang bisa Anda temui? Ditempat tersebut Anda bisa menemukan 3 piramida tertua, bahkan masuk dalam tujuh keajaiban dunia. Meskipun belum diketahui seperti apa teknik pembangunannya, konon dibutuhkan tiga generasi untuk membangun piramida setinggi 139 meter itu.

Hurghada

Tempat ini merupakan salah satu resort paling populer yang terletak di Luat Merah. Hurghada menjadi penginapan favorit para wisatawan yang memiliki hobi olahraga air seperti snorkeling dan diving.

Selain itu, kota ini juga terkenal sebagai destinasi liburan luarga karena dipenuhi hotel dan resort yang ramah anak. Selain menyelam, ada banyak kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan di Hurghada. Mulai dari selancar angin, scuba diving, dan masih banyak lagi.

Sungai Nil

Liburan ke Mesir belum afdol kalau belum mampir ke Sungai Nil. Sungai terpanjang di dunia menawarkan pemandangan yang sangat eksotis dengan suasana yang tenang dan nyaman.

Untuk menjelajahinya, Anda bisa menyewa kapal pesiar yang ditawarkan oleh penduduk lokal. Jangan lupa bawa kamera karena pemandangannya benar-benar sangat indah.

Kompleks Kuil Karnak

Hampir semua penyedia jasa tour di Mesir akan membawa Anda ke Kuil Karnak. Pada dasarnya, tempat ini adalah reruntuhan kota kuil tua yang dijadi tempat ibadah terbesar pada masanya. Menurut sejarah, pembangunan Kuil Karnak memakan waktu selama kurang lebih 100 tahun.

(Baca Juga: Viral Papa Ganteng Mengasuh Bayi Kembar, Lebih Gemas Ayah atau Bayinya?)


Kontruksi dimulai selama periode kerajaan tengah (middle kingdom) dan berlanjut sampai pemerintahan Firaun berakhir. Struktur paling terkenal di situs ini adalah Hypostyle Hall yang memiliki luas area mencapai 5000 meter persegi.

Lembah para raja (Valley of the Kings)

Destinasi wisata ini letaknya cukup dekat dengan Karnak. Valley of the Kings merupakan tempat dikuburnya para raja Mesir yang telah dibangun dari abad 16 hingga 11 SM. Setidaknya terdapat 60 kuburan berbentuk unik yang diukir dengan gambar-gambar kuno.

(Baca Juga: Intip Gaya Berbusana Dita Soedarjo, Sosialita Tajir yang Arisannya Rp5 Miliar)

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini