Lagi Cari Pantai yang Masih Sepi? Coba Kunjungi Liang Kareta Deh

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 13 406 1949801 lagi-cari-pantai-yang-masih-sepi-coba-kunjungi-liang-kareta-deh-eJhYp8rpYy.jpg Pantai Liang Kareta. (Foto: Ayokeselayar)

INGIN berlibur ke pantai yang masih alami, sepi, dan bersih salah satu jawabannya ialah Pantai Liang Kareta. Meskipun namanya terdengar seperti berasal dari kata bahasa Sunda karena kareta, namun Pantai Liang Kareta ini ternyata berada di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Konon, Pantai Liang Kareta adalah salah satu pantai di Indonesia yang tidak berpenduduk. Sehingga ketika menginjakkan kaki di daratannya, kesunyian akan menyapa pertama kali selain hembusan lembut angin dari udara yang bergerak di sekitarnya.

Baca Juga: 10 Pertanyaan dan Jawaban di Q&A Raden Rauf yang Paling Menohok Tapi Bikin Ngakak

Pantai yang memiliki bentangan seluas 300 meter tersebut memikat wisatawan lokal dan mancanegara yang datang melanconginya dengan suasana khas pulau pribadi. Bagaimana tidak, walau terletak hanya 20 menit perjalanan air dari pusat kota, Pantai Liang Kareta masih sepi pengunjung.

Tapi jangan salah, selain dapat menikmati suasana pantai yang alami dan sunyi, wisatawan pun bisa melakukan melakukan banyak kegiatan. Di sini, kamu bisa menyelam, snorkeling hingga memancing.

Baca Juga: Kucing Peluk HP karena Kangen sama Majikan yang Sudah Meninggal, Videonya Bikin Haru!

(Foto: Ayokeselayar)

Sayangnya, karena Pantai Liang Kareta belum ramainya, di pulau berpasir putih tersebut belum ada pengelola yang menyewakan alat menyelam atau snorkeling. Jadi jangan lupa menyewa peralatan tersebut sebelum menyebrang ke Pantai Liang Kareta.

Pantai Liang Kareta memang tidak berpenghuni, tapi bagi wisatawan yang memerlukan waktu lebih untuk menikmatinya di Kota Benteng atau daratan Selayar lainnya sudah cukup banyak tersedia penginapan-penginapan. Wisatawan pun bisa dengan bebas mendatangi Pantai Liang Kareta karena bisa diakses kapan saja.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini