Penginapan Unik Terbuat dari 1,5 Ton Cokelat dan Semuanya Bisa Dimakan!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 20 September 2018 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 20 406 1953136 penginapan-unik-terbuat-dari-1-5-ton-cokelat-dan-semuanya-bisa-dimakan-BJxDdxbM2U.jpg Hotel cokelat (Foto: Dailymail)

BIASANYA bangunan-bangunan yang dibuat dari makanan seperti cokelat hanya dihadirkan saat kesempatan tertentu saja. Seringkali bangunan yang terbuat dari cokelat dibentuk mirip rumah, tapi ukurannya tidak besar alias cuma miniatur saja.

Namun, ternyata tidak semua bangunan tersebut berbentuk miniatur, dilansir Okezone dari laman Daily Mail, Kamis (20/9/2018), sebuah pondokan atau cottage sungguhan pun bisa dibuat sepenuhnya dari bahan baku cokelat. Sungguh terasa seperti sedang berada di negeri dongeng, wisatawan bisa menyewa dan menginap di dalamnya.

Pondokan yang berada di taman Cite de la Ceramique di Sevres, Prancis ini dibuat hampir seluruhnya dari 1,5 ton cokelat. Uniknya lagi, bangunan cottage yang berukuran 18 meter persegi tersebut bisa dihuni oleh sekira empat orang tamu dan cukup kuat walau hanya terbuat dari cokelat.

(Baca Juga: Baju-Baju 'Cacat' di London Fashion Week, Salah Satunya Sebabkan Puting Mengintip!)

 

Diberi nama The Chocolate Cottage bangunan yang cocok untuk menjadi persinggahan sementara saat liburan di Prancis siap mengesankan Anda. Desain bangunan mirip pondokan tua di tengah hutan akan menerbangkan imajinasi dan khayalan Anda sehingga merasa seperti beristirahat dalam pondok di sebuah adegan film.

Tidak cukup sampai di situ saja, menginap di pondok cokelat yang unik ini, para wisatawan bisa mencicipi semua bagian pondoknya. Pasalnya, mulai dari dinding, atap, perapian, lemari, jam, gelas, buku, dan lampu gantung pun terbuat dari cokelat.

 

Anda berminat untuk menginap di dalam pondok cokelat dan di kelilingi cokelat? Anda harus cepat memesannya. Sebab, The Chocolate Cottage terbuka untuk tamu hanya dua malam saja mulai kemarin, 19 September 2018 atau 26 September 2018, untuk masa inap 5-6 Oktober 2018.

“Saya tidak pernah berpikir saya akan memiliki kesempatan untuk membangun sebuah pondok cokelat seukuran manusia dan bisa difungsikan untuk wisatawan beristirahat. Saya senang membagikan kecintaan saya pada cokelat. Saya harap para tamu akan menikmati keempatan untuk tinggal di tempat yang manis dan unik,” ujar Mr Decluzeau pencipta pondok.

(Baca Juga: 10 Transgender Ini Cantiknya Gak Kalah dengan Perempuan Asli, Lihat Saja Sendiri!)

Penasaran berapa bujet yang harus disiapkan untuk bisa menyewa The Chocolate Cottage? Dalam sumber tertulis, harga promo untuk menginap 1 malamnya sekira 50 Euro atau setara dengan Rp867 ribu.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini