5 Destinasi Wisata Ekstrem di Bandung, Tak Selalu Bahaya Tapi Indah

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 25 September 2018 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 25 406 1955437 5-destinasi-wisata-ekstrem-di-bandung-tak-selalu-bahaya-tapi-indah-chegPqm5pG.jpg Tebing Keraton (Foto: hakimsunjoyo/Instagram)

KALAU mendengar kalimat Paris Van Java sudah pasti tertuju pada Bandung. Ibukota Jawa Barat yang hari ini sedang merayakan hari jadinya itu memang menjadi salah satu kota tujuan wisata yang enggak akan bikin kecewa pengunjungnya.

Bagi kamu yang suka ekstrem traveling, Bandung pun punya lho beberapa destinasi yang bisa puasin hasrat petualangmu. Nah, berikut informasinya yang Okezone lansir dari laman resmi Mister Aladin, Selasa (25/9/2018).

1. Gunung Batu

Gunung Batu jadi daerah yang gersang dan berbatu tapi jadi primadona traveler, khususnya penggila kegiatan ekstrem. Berada di sebuah bukit di Desa Pagerwangi, Lembang, tepat di atas ketinggian 1.228 meter di atas permukaan laut, Gunung Batu akan memuaskan adrenalinmu dengan memanjat permukaan tebing batu yang konturnya tidak tertebal. Di sini pun kamu bisa mendapatkan pemandangan yang membuat hati susah move on dari Bandung, yaitu cahaya jingga matahari terbenam dan kelip lampu-lampu bangunan di malam hari.

2. Tebing Keraton

Katanya sih Tebing Keraton enggak terlalu ekstrem. Eits, tapi jangan senang dulu, karena akses untuk tiba di tujuan terbilang sulit hingga pada level membuat tegang sampai deg degan. Kalau kamu bukan seorang petualang Tebing Keraton tidak direkomendasikan, karena membutuhkan kondisi fisik yang prima dan stamina pun teruji. Tenang saja, setibanya di puncak tebing, semua lelah akan terbayar lunas dengan pemandangan yang indahnya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

3. Gunung Puntang

Kalau Gunung Batu bisa dipanjat dan menyimpan pemandangan alam yang memukau mata, Gunung Puntang melengkapinya dengan nilai sejarah. Kondisinya yang masih terbilang alami ini pun jadi nilai istimewa Gunung Puntang, pohon-pohon yang tumbuh lebat membuat udara terasa kian sejuk. Kehadiran rumah tua yang diyakini telah berusia ratusan tahun pun menambah nilai historis yang dimiliki Gunung Puntang.

4. Dago Pakar

 

Ditumbuhi pepohonan rindang dan lebat serta memiliki jalur trekking sekira 5-7 kilometer membuat Dago Pakar jadi lokasi tepat untuk bertualang membelah hitan ditemani udara yang sejuk. Dalam kawasan Dago Pakar pun terdapat Gua Jepang dan Belanda yang bisa dijelajahi. Rasakan nilai historis yang kental sambil menyusuri lorong-lorong penuh sejarah yang membuat bulu kuduk merinding di kedua gua ini! Untuk mencari kesegaran, terdapat Curug Dago, Curug Omas dan Curug Lalay yang siap menyegarkan mata.

5. Sky Field, PVJ Mall

Kalau kata Mister Aladin sih ekstrem enggak selalu identik dengan bahaya. Mengapa? Karena ada sebuah taman yang bernama Sky Field letaknya di atap Mall Paris Van Java. Ada kebun binatang mini, kebun bunga, hingga sawah asli beserta padinya! Berada di Sky Field tentu tidak akan membuatmu merasa sedang menginjak atap sebuah mall.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini