Arena Bermain Anak yang Juga Bikin Keluarga Jadi Pintar

Agregasi Koran Sindo, Jurnalis · Selasa 02 Oktober 2018 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 02 406 1958699 arena-bermain-anak-yang-juga-bikin-keluarga-jadi-pintar-JKpyiyoxqP.jpg Taman bermain di kawasan Gading Serpong (Foto:Koransindo)

BANYAK tempat bermain anak dan keluarga pintar di Tangerang. Satu yang spesial bisa Anda temukan di kawasan Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten

Di tempat ini, anda bisa bermain bersama keluarga tercinta sambil mengajarkan anak anda berbagai macam ilmu pengetahuan, seperti mengenal aneka jenis kupu-kupu, bercocok tanaman padi, hingga bersepeda. Bagi anda yang gemar bermain dengan hewan peliharaan, di tempat ini juga disediakan satu taman khusus untuk anda bermain dengan hewan peliharaan dan bertemu sesama pecinta hewan lainnya. Jaraknya yang tidak terlalu jauh dari pusat ibu kota membuat taman bermain ini banyak dikunjungi bukan hanya oleh warga Gading Serpong dan Tangerang Raya pada umumnya, tetapi juga warga Jakarta.

Hasil gambar untuk Scientia Square Park

(Youtube)

Scientia Square Park juga ramah bagi anak berkebutuhan khusus. Areanya yang mencapai 1,2 hektare dengan berbagai jenis tema, seperti science playground dan taman kelinci, membuat anak suka bermain. Belum lagi, taman dengan pohon-pohon tinggi yang memberikan udara sejuk, meski di tengah terik matahari. Dijamin membuat buah hati dan keluarga betah berlama-lama sambil membawa bekal dari rumah. Bagi yang tidak sempat dan tidak mau repot membawa bekal dari rumah, di tempat ini juga banyak tersedia stan makanan dengan aneka pilihan menarik siap menggoyang lidah dan mengisi perut anda.

“Taman ini untuk memfasilitasi gaya hidup masyarakat kota yang dinamis agar semakin dekat dengan teknologi sehingga menjadi sarana hiburan alternatif keluarga,” kata Direktur PT Summarecon Agung Soegianto Nagaria kepada KORAN SINDO, kemarin. Dia mencontohkan, tempat bermain anak di playground scientia . Di sini banyak permainan menarik, seperti ayunan bandul dan water feature yang bisa membuat kolam di taman ini mengeluarkan uap air. Jika ingin belajar bercocok tanam, tersedia edible garden dan paddy field .

Di sini anak anda dan keluarga bisa memberi makan kelinci, ikan koi, dan menyaksikan pertunjukan burung hantu yang sangat seru. Bagi yang gemar bermain sepatu roda dan lupa membawanya, di tempat ini juga disediakan penyewaan sepatu roda seharga Rp20 ribu sehingga anak anda tidak akan kehilangan momen untuk tetap berolahraga.

Dwi Suci, warga Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, mengatakan dirinya kerap menghabiskan waktu bersama kedua anaknya yang masih kecil di tempat ini, seperti bermain kuda dan memberi makan kelinci. “Anak-anak sangat suka bermain di sini. Saya juga suka. Karena bisa puas berlari-lari di taman, tanpa harus takut dan sangat leluasa.

Anak-anak juga bisa banyak belajar di sini,” ungkap Dwi. Dia mengatakan, biasanya dia ke tempat ini pada pagi hari dan memakai stelan pakaian warna-warni serta topi terang ke taman kupu-kupu atau The Metamorphosis of Butterfly Park agar dihinggapi kupu-kupu. “Saya suka mengajarkan kepada anak-anak tentang bagaimana kupu-kupu mengalami perubahan dari ulet ke kepompong dan menjadi hewan sangat indah. Anak-anak suka bertanya-tanya,” ujarnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini