Mengenal Lebih Dekat Menara Kobra Asia, Punya Banyak Makna di Dalamnya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 22 Oktober 2018 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 22 406 1967361 mengenal-lebih-dekat-menara-kobra-asia-punya-banyak-makna-di-dalamnya-JHSsm2SnW9.jpg Menara Kobra di China (Foto:Nextshark)

ANDA tentunya sering melihat berbagai macam menara pencakar langit. Bangunan yang terkenal akan ketinggiannya tersebut tentu akan sangat mudah Anda temui apabila berkunjung ke ibukota negara-negara besar.

Saat Anda melihat menara pencakar langit, maka yang akan terlihat jelas adalah bentuknya yang beraneka ragam. Ya, berbagai bangun tinggi memiliki bentuk yang aneh dan beragam, hal inilah yang menjadi ciri khas dari setiap bangunan pencakar langit tersebut.

 Pramugari Ini Viral Setelah Penumpang Memotretnya Diam-Diam, Captionnya Bikin Mata Melotot!

Biasanya menara pencakar langit akan berbentuk seperti tower dengan bentuk yang semakin lancip berbentuk kerucut di atasnya. Namun, ada satu bangunan pencakar langit yang memiliki bentuk berbeda daripada yang lain.

 https://nextshark-vxdsockgvw3ki.stackpathdns.com/wp-content/uploads/2018/10/1-59.jpg

Sebuah gedung pencakar langit yang diilhami oleh orang Asia, dijuluki sebagai "Menara Kobra Asia". Bangunan ini selintas seperti sebuah markas orang jahat di tengaj kota, karena bentuknya yang terlihat menyeramkan.

Sebagaimana diketahui, Menara Kobra Asia yang dirancang oleh arsitek Rusia Vasily Klyukin, tampak menyeramkan karena permukaan dan sudut-sudut bangunannya. Tetapi sebenarnya bentuk bangunan ini menarik inspirasinya dari simbolisme Asia yang positif.

“Di Jepang mengatakan seseorang seperti ular adalah sebuah pujian. Di China, ular dan naga sering memiliki arti yang sama. Simbol kebijaksanaan dan kehidupan abadi, menara ini akan menghiasi setiap kota di Timur,” tulis Klyukin di situs webnya, melansir dari Next Shark, Senin (22/10/2018).

“Ular dan naga adalah penjaga ambang, kuil, harta karun, pengetahuan esoteris, dan semua dewa bulan. Jika gedung pencakar langit ini dibangun di kota ini, kota ini akan menjadi abadi dalam kebangkitannya,” sambung Klyukin.

Berdasarkan desain Klyukin, tubuh kobra ini terdiri dari apartemen dan kantor, sedangkan ruang kepalanya yang terbuka dapat berfungsi sebagai klub malam atau restoran.

Sementara itu, pola berbentuk berlian di punggung ular melambangkan konsep Yin dan Yang yang merupakan dualitas dan reunifikasi Matahari dan Bulan, prinsip pria dan wanita, konsiliasi lawan, dan androgini.

Keunikan lainnya, pada malam hari, menara ular ini akan berubah warna, seperti ketika ular mengubah kulitnya. Klyukin, yang dikenal dengan desain arsitektur simbolisnya, kerap digunakan para pengembang untuk mendesain banguan dari Asia atau Timur Tengah.

 4 Perempuan Menari Erotis di Upacara Pemakaman Sahabatnya, Videonya Viral di Medsos!

Beberapa proyek bangunan yang berhasil dibuatnya adalah Nika Towers, Venus, Comet Fortune, Tulip Palace, Jungle Park, dan Roses.

Klyukin adalah seorang pengusaha dan pendiri bank komersial. Ia mulai terlibat dalam arsitektur pada 2010. Sejak itu ia berusaha untuk mendesain bangunan khusus yang mewakili sebuah kota atau bahkan sebuah negara.

“Bangunan-bangunan itu adalah wajah kota. Bangunan luar biasa menguntungkan kota dan memperindahnya selama berabad-abad. Dengan mencapai status ‘fashionable,’ bangunan terkenal ini mampu membawa dividen yang signifikan ke pengembangnya juga,” tandasnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini