Share

Kisah Nas Daily, Vlogger yang Punya 6,3 Juta Followes Ditolak Masuk ke Indonesia

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 28 Oktober 2018 00:07 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 28 406 1969861 kisah-nas-daily-vlogger-yang-punya-6-3-juta-followes-ditolak-masuk-ke-indonesia-5GbC5yFB4L.png Nas Daily. (Foto: Pinterest)

SEBAGAI seorang blogger, Nuseir Yassin, atau yang lebih dikenal dengan Nas Daily, telah berkeliling dunia. Banyak tempat bersejarah yang dia kunjungi di dunia ini. Tapi sayangnya, saat hendak berkunjung ke Indonesia visanya ditolak. Lantas siapakah sosok Nas Daily tersebut?

Sejak 2016 Nas telah berkomitmen untuk mendokumentasikan kegiatan keliling dunia selama 1.000 hari. Dia saat itu mengunggah hasil video di Facebook, yang mengundang jutaan viewers.

Pria yang berasal dari kota kecil di Israel Utara dari keluarga menengah, berdarah Israel-Palestina.Yassin adalah anak kedua dari empat bersaudara. Ibunya seorang guru dan ayahnya, psikolog. Dia dididik oleh kekuarganya untuk bekerja keras. Namun Yassin mengaku menjadi seorang yang pemalu dan canggung semasa kecil.

Baca Juga: Jenis Ciuman dan Cara Melakukannya, Mana yang Paling Hot?

 

(Foto: Facebook)

Dia mengenyam pendidikan di Ivy League Colleges di Amerika Serikat. Sebabnya ia "lapar" untuk mendapatkan pendidikan bergengsi di Universitas ternama. Lalu ia melanjutkan kuliah di Harvard dengan beasiswa.

Setelah lulus, dia pun pindah ke New York City untuk bekerja di industri teknologi. Namun ia memilih berhenti karena ingin bebas. Dia pun membeli kamera, pesawat tiket, dan berkomitmen dirinya untuk berkeliling dunia sepanjang waktu. Dia pun membuka akun Facebook dengan nama Nas Daily. Di situ is menceritakan banyak half tentang perjalanannya.

Sejak itu, dia berkomitmen untuk mendokumentasikan perjalanannya. Nas berjanji membuat video tunggal selama 1.000 Hari. Dari Australia sampai negara di benua lain pernah dia datangi. Di Kenya dia mengeksplorasi banyak hal sampai pergi ke Rusia. Dia membuat video yang membangun sekali, ketika seseorang menontonnya.

"Saya membuat video tentang orang cerita humanis. Cukup 1 menit, tapi bisa menginspirasi banyak orang," ujar Nas, dilansir Businessinsider, Minggu (28/10/2018).

Baca Juga: Mengapa Pejamkan Mata saat Berciuman? Ini Penjelasannya

(Foto: goodyfeed)

Dari video inspiratif itu, dia pun memilik pengikut sekira 6,3 juta orang. Keberhasilannya itu sungguh membuatnya takjub, lalu kembali berinovasi membuat video di YouTube.

Dia pun mengunjungi objek wisata populer, seperti Rwanda, Tanzania, dan Malta, untuk memanjakan penonton dalam memandang dunia. "Ada banyak situs yang belum ditemukan. Saya pergi ke tempat yang tidak pernah didatangi blogger manapun," tambah dia.

Nas berkonsultasi untuk membangun bisnisnya di media sosial. Sampai mendapatkan uang sebesar USD250.000, saat menjadi vlogger.

Namun, dia memahami dia bahwa tak selamanya menjadi seorang vlogger. Meski fans-nya banyak di setiap negara. Termasuk di Indonesia, sampai Nas ingin menginjakkan kaki di Tanah Air. Namun sayangnya, ditolak gara-gara visa. Ternyata visanya tidak lolos dengan ketentuan di Indonesia. Ia akhirnya curhat di Facebook terkait penolakan ini.

"Dengan hati yang berat saya mengumumkan bahwa saya ditolak dari mengunjungi negara Anda. Saya datang ke Singapura terutama untuk melamar Visa Indonesia. Karena Indonesia adalah satu-satunya negara yang saya ingin menempatkan usaha untuk mengunjungi," tulis Nuseir Yassin pada 31 Agustus lalu.

Ia mengaku telah mengikuti seluruh proses sesuai dengan panduan yang disarankan, tapi masih ditolak. "Bagi seorang Palestina-Israel seperti saya, itu tidak mudah. Anda harus melalui proses visa khusus dan banyak sekali berkas untuk diajukan," katanya.

Ia menduga bahwa penolakan ini dikarenakan paspor Israel miliknya. "Bahkan jika saya seorang Muslim Palestina. Saya masih diberitahu bahwa saya tidak diizinkan masuk." paparnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini