7 Wisata Curug di Tasikmalaya Wajib Dikunjungi, Pesonanya Menghipnotis

Firda Janati, Jurnalis · Senin 29 Oktober 2018 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 29 406 1970347 7-wisata-curug-di-tasikmalaya-wajib-dikunjungi-pesonanya-menghipnotis-GAH8vseIBU.jpg Curug hujan di Tasikmalaya (Foto:Ig/Eksploretasikmalaya)

INDONESIA merupakan negara yang kaya akan keindahalan alamnya. Berbagai macam tempat wisata terdapat di berbagai kota di penjuru Indonesia. Salah satunya adalah Tasikmalaya. Tasikmalaya bukan hanya terkenal dengan produksi hasil kehutanan dan pertanian saja. Tetapi juga curugnya yang memesona.

Tasikmalaya mempunyai objek wisata curug yang keindahannya akan membuat kamu luluh. Destinasi wisata curug memang sering dipilih oleh wisatawan, karena dianggap dapat meluapkan emosi dan menghilangkan stres dari hiruk piruk kota. Nah, tak perlu berlama-lama, simak ulasan Okezone dari berbagai sumber, Senin (29/10/2018), air terjun di Tasikmalaya yang sangat memesona.

 4 Hal yang Harus Dilakukan Penumpang saat Pesawat Mendarat Darurat di Perairan

1. Curug Ciparay

Keindahan Curug Ciparay akan membuat mata kamu sulit berkedip. Keindahannya yang menawan membuat Curug Ciparay menjadi salah satu destinasi wisata curug Tasikmalaya yang terkenal. Rasa letih, lelah, stres seakan sirna ketika melihat Curug Ciparay ini. Berlokasi di Kecamatan Cigalontang, Tasikmalaya, Curug ini dikenal dengan sebutan Curug Kembar karena memiliki dua curug yang saling berdekatan.

 

2. Curug Gado Bangkong

Banyak yang belum mengetahui lokasi Curug Gado Bangkong ini, lokasinya yang tersembunyi membuat Curug Gado Bangkong dijuluki Surga Tersembunyi. Tertutupi oleh banyak pohon besar, seakan membuat Curug Gado Bangkong memiliki keunikannya tersendiri. Curug yang memiliki ketinggian 70m ini berlokasi di kecamatan Cisayong, Tasikmalaya.

3. Curug Cimedang

Nah, curug yang satu ini memiliki keunikan dan daya tariknya sendiri dengan ciri khas pegunungan. Curug Cimedang berlokasi di kecamatan Sariwangi, Tasikmalaya. Curug Cimedang merupakan nama curug yang berasal dari aliran sungi kecil yang mengalir ke air terjun tersebut. Saat sampai disana, rasanya enggak cukup hanya melihat. Airnya yang segar dan dingin sayang bila dilewatkan begitu saja.

4. Curug Rindang Cidugalen

Curug ini memiliki air yang sangat jernih dan pepohonan yang rindang. Meskipun terlihat seperti curug yang pendek namun Curug Rindang Cidugalen memiliki daya tarik tersendiri. Akses jalannya memang tiak mudah di jangkau. Oleh karena itu jika kamu ingin mengunjungi Curug Rindang Cidugalen, harap berhati-hati ya.

 Penampilan Pedangdut Meldi yang Milenial, Style Keponakan Dewi Perssik Ini Bisa Kamu Tiru!

5. Curug Pamutuh

Saat mengunjungi desa Linggamulya, Kecamatan Leuwisari, Tasikmalaya jangan sampai terlewat untuk mengunjungi Curug Pamatuh. Untuk sampai ke Curug Pamutuh, kamu harus mengukuti asal aliran sungai dan jalannya cukup jauh. Dipadu dengan bebatuan dan tebing berlumut hijau, semakin menambah keelokkan Curug Pamutuh ini.

6. Curug Sawer

Curug yang memiliki keunikan pada air tumpahan airnya ini terletak di kecamatan Jatiwaras, Tasikmalaya. Tumpahan airnya yang menyerupai tirai dengan perpaduan bebatuan berlumut yang hijau, seolah membawa pikiran kamu melayang karena keindahannya. Untuk sampai ke Curug Sawer kamu harus melewati sawah dan bebukitan. Rasa lelah akan sirna ketika disuguhkan indahnya pemandangan Curug Sawer.

7. Curug Hujan

 

Memiliki pesona yang sangat cantik, Curug Hujan bisa menjadi salah satu destinasi Curug saat berkunjung ke Tasikmalaya. Yup! Air terjun Curug Hujan ini memiliki keindahan yang enggak ada duanya. Terlihat airnya yang jernih, berwarna kehijauan dan tidak terlalu dalam, kamu bisa basah-basahan dan berenang disekitar air terun Curug Hujan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini