Air Terjun Unik Kavalshet, Airnya Menyembur ke Atas

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 31 Oktober 2018 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 31 406 1971516 air-terjun-unik-kavalshet-airnya-menyembur-ke-atas-rSnxbvnsa8.jpg Air terjun unik di India (Foto:Nextshark)

BERWISATA menikmati keindahan air terjun tentu sangat menyenangkan. Apalagi jika pemandangan di sekitar air terjun masih hijau dan terlihat asri. Bukan hanya menyenangkan namun pemandangan tersebut juga bisa menenangkan hati.

Biasanya air terjun tercipta karena adanya arus air yang membentuk sungai dari kaki gunung. Arus air yang jatuh ke tempat yang lebih rendah ini disebut air terjun. Beberapa air terjun memang memiliki ketinggian yang berbeda serta intensitas air yang beragam.

Ada yang pendek, namun ada pula air terjun yang tinggi. Sebagian besar orang Jawa Barat menyebut air terjun dengan nama curug. Tentunya setiap air terjun memiliki keunikan tersendiri yang membedakan satu sama lainnya.

Ya, jika Anda ingin menikmati salah satu air terjun yang aneh dan unik, bisa berkunjung ke Air Terjun Abhinandan Kavale di Kavalshet Point, Maharashtra. Jika Anda pasti bertanya, mengapa air terjun ini unik dibandingkan dengan lainnya, maka jawabannya terdapat pada arah airnya.

(Baca Juga: Terlilit Hutang, Bule Amerika Memutuskan Tinggal di Desa Terpencil India)

(Baca Juga: Hati-Hati, Kelamaan Jomblo Tingkatkan Risiko Demensia 40%)

Sebagaimana diketahui, pada umumnya air terjun jatuh dari atas ke bawah. Namun berbeda dengan air terjun yang satu ini. Air terjun yang telah jatuh ke bawah, lantas disemburkan lagi menuju udara. Alhasil butiran-butiran air seperti hujan pun memberikan sensasi tersendiri pada tempat ini.

Tentunya air terjun yang bisa menyembur ke udara ini bukanlah karena faktor magic maupun alat. Semuanya terjadi secara alami. Tekanan angin yang sangat besar dari bawah ke atas, membuat air yang sudah terjatuh kembali naik.

Sebagaimana dilansir dari Next Shark, Rabu (31/10/2018), keindahan air terjun ini pun akhirnya diabadikan oleh seseorang dan dibagikan melalui akun Youtubenya dengan nama Caters Clip.

Dalam video itu terlihat air terjun setinggi 400 kaki (121,9 meter) menghujani penonton saat airnya mengalir ke atas, sehingga memberikan efek air terjun terbalik. Menurut Abhinandan seorang pria yang berusia 30 tahun, ini semua disebabkan oleh angin yang bertiup melalui lembah.

Kejadian ini tampaknya bukan menjadi yang pertama. Beberapa kali air terjun yang indah ini menyemburkan airnya ke atas dengan sangat cantik. Dalam video air terjun terbalik Kavalshet Point Anda bisa melihat ketika angin kencang meniupkan air ke arah atas, dan membuat para pengunjung mandi massal.

 

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini