Ini 8 Jenis Mawar Terindah di Dunia

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 01 November 2018 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 01 406 1972073 ini-8-jenis-mawar-terindah-di-dunia-Q4C7vtrpKl.jpg Bunga mawar di dunia (Foto:Wonderlist)

BUNGA merupakan makhluk hidup yang sangat menarik dan indah. Terdapat berbagai macam bunga dengan aneka warna yang menarik dan sangat sedap di pandang mata. Ya, salah satu bunga yang menjadi primadona di Indonesia adalah mawar.

Bunga mawar memang kerap dilambangkan dengan simbol cinta. Manusia kerap memberikan bunga ini kepada siapapun orang yang mereka cintai. Alhasil bunga mawar menjadi salah satu yang paling laris dijual di Indonesia.

Berbicara mengenai mawar, Anda pastinya hanya mengetahui jika warna bunga mawar adalah merah menyala. Namun, yang perlu Anda ketahui adalah bunga cinta yang satu ini memiliki banyak warna sesuai jenisnya.

(Baca Juga: 11 Maskapai dengan Kinerja Terburuk di Dunia, Indonesia Sumbang 1)

(Baca Juga: Jalani Pemotretan Setengah Bugil, Jennifer Lopez Beberkan Rahasia Tubuhnya Masih kencang)

Beberapa jenis keluarga bunga mawar bahkan menjadi tanaman terindah di dunia. Menyadur dari Wonders List, Kamis (1/11/2018), Okezone akan membahas jenis bunga mawar terbaik di dunia.

1.Hybrid Tea

 Hybrid Tea Roses

Hybrid Tea adalah salah satu mawar paling populer di dunia. Ini adalah persilangan hibrida abadi dengan mawar teh. Bunga ini juga, memiliki beragam warna. Ini adalah bunga provinsi wilayah ibukota Pakistan, Islamabad.

2.Damask Rose

 Damask Rose

Damask mawar atau mawar dari Kastilia adalah mawar taman yang sangat tua. Damask rose berasal dari mawar Prancis dan mawar musk. Ini adalah mawar yang sangat tua, yang berasal dari Suriah. Sementara itu, mawar Damask diperkenalkan di Eropa pada abad ke-16.

3.Bourbon

 bourbon rose

Bourbon adalah taman mawar, yang terkenal karena warisan uniknya. Bourbon adalah perpaduan sempurna antara kekuatan dan keindahan. Bourbon adalah persilangan antara 'Old Blush' China rose dan Autumn Damask. Meski cantik dan berwarna kontras, Bourbon rentan terhadap penyakit jamur.

4. Banksiae

 Banksiae

Bunga mawar yang indah ini telah ditanam di beberapa kebun di Cina selama ratusan tahun. Mawar banksiae membutuhkan banyak ruang untuk tumbuh. Mereka akan berbunga paling awal dari semua mawar, biasanya membutuhkan kondisi yang hangat dan cerah untuk tumbuh.

5.Alba

 The white rose of York - Alba

Alba adalah mawar hibrida, persilangan antara Rosa canina dan Rosa Damascena. Ini adalah mawar taman tua, yang telah dibudidayakan di Eropa sejak abad ke-1. Dengan kata lain ini adalah bunga mawar yang paling indah, warnanya putih ke merah muda.

6.Foetida

 Top 10 Most Beautiful Rose Flowers

Mawar ini diberi nama karena baunya yg mirip foetida. Dalam bahas Latin, foetida berarti bau busuk. Ini memiliki bunga kuning dengan aroma yang kuat, tetapi tidak benar-benar tidak menyenangkan

7.Gallic Rose

 Gallic Rose

Gallic, sering disebut sebagai mawar Prancis, atau mawar dari Provins. Mereka adalah salah satu bunga mawar yang paling indah. Gallic juga merupakan salah satu jenis mawar tertua yang dibudidayakan,

8.Floribunda

 

 Floribunda

Flower Floribunda adalah taman mawar modern. Bunga ini dikembangkan oleh persilangan antara Hybrid dan polyantha. Floribunda juga berasal dari persilangan antara mawar Cina dan mawar Jepang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini