Taka Makassar, Surga Pecinta Wisata Alam Bawah Laut di Labuan Bajo

Advertorial, Jurnalis · Senin 12 November 2018 07:58 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 09 406 1975568 taka-makassar-surga-pecinta-wisata-alam-bawah-laut-di-labuan-bajo-3pWCmrmSqc.jpg soucers:superadventure

NAMANYA Pulau Taka Makassar. Meski memiliki embel-embel Makassar, pulau ini tidak berada di Sulawesi Selatan dan tak punya keterkaitan apapun dengan Kota Makassar. Pulau ini dikenal sebagai pulau kecil yang tak berpenghuni dan merupakan bagian dari wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Ukurannya juga tak terlalu besar, dengan luas tak jauh berbeda dengan lapangan sepak bola.

 Airyrooms

Source : superadventure

Taka Makassar merupakan sebuah pulau kecil yang memiliki struktur berupa hamparan pasir putih yang diselingi dengan rerimbunan ilalang. Karena ukurannya yang sangat kecil, pulau ini hanya muncul ketika air laut tengah surut. Sementara itu, ketika air pasang, permukaannya bakal tertutupi oleh permukaan air laut.

Aktivitas utama yang dapat dilakukan selagi berada di sini adalah menikmati keindahan alam bawah lautnya, bisa dengan snorkeling atau diving. Hanya saja, kamu perlu mempersiapkan peralatan sendiri kalau ingin menikmati alam bawah laut di sini. Karena merupakan pulau tak berpenghuni, jangan berharap untuk bisa menjumpai tempat sewa perlengkapan snorkeling atau diving di sini.

 Airyrooms

Source : ireztia

Saat mencoba aktivitas snorkeling dan diving, pastikan bahwa kamu ditemani dengan seorang pemandu. Alasannya, karena perairan di sekitar Pulau Taka Makassar ini memiliki arus yang cukup deras. Dengan keberadaan pemandu yang berpengalaman, keamanan selama menikmati pemandangan alam bawah laut yang luar biasa di sini lebih terjamin.

Untuk spot snorkeling, kamu bisa mencoba perairan yang berada tak jauh dari Pulau Taka Makassar. Kamu bisa menikmati pemandangan alam bawah laut secara sempurna, karena perairan di sini terkenal begitu jernih. Ada berbagai jenis terumbu karang dan hewan laut eksotis yang bisa kamu saksikan di sini.

Sementara itu, untuk pilihan tempat diving, ada lokasi yang disebut dengan Manta Point. Sesuai dengan namanya, di sini kamu bisa berkesempatan untuk melihat serta berinteraksi secara langsung dengan ikan pari manta yang dikenal sebagai spesies ikan pari terbesar.

Cara Menuju Lokasi Pulau Taka Makassar

 Airyrooms

Source : liburansari

Kamu bisa menuju ke Pulau Taka Makassar dengan sangat mudah. Apalagi, saat ini tersedia layanan pemesanan tiket murah ke Labuan Bajo yang disediakan oleh Airy. Di situ, kamu bisa memanfaatkan promo tiket murah yang ditawarkan oleh berbagai maskapai terkemuka Indonesia. Untuk rekomendasinya, kamu bisa memilih tiket pesawat dari maskapai Batik Air atau Garuda Indonesia loh.

Sesampainya di Labuan Bajo, kamu bisa melanjutkan perjalanan menggunakan perahu untuk bisa sampai ke Pulau Taka Makassar. Kamu tak akan menemukan kesulitan dalam mencari kapal sewa ke pulau ini. Hanya saja, biasanya para pelancong yang datang ke sini terlebih dulu datang ke Pulau Komodo dan menyaksikan kehidupan komodo di alam liar. Apalagi, Pulau Taka Makassar lokasinya bersebelahan dengan Pulau Komodo.

Ingin melihat keindahan Pulau Taka Makassar ini secara langsung, kan? Dijamin, tak akan nyesel liburan ke pulau ini!

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini