Heboh Bianglala Sekaten Terbalik, 4 Objek Wisata Ini Juga Punya Bianglala Ikonik

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 12 November 2018 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 12 406 1976838 heboh-bianglala-sekaten-terbalik-4-objek-wisata-ini-juga-punya-bianglala-ikonik-qJy8uT6L7j.jpg Bianglala Alun-Alun Kota Batu Malang (Foto: @alditaadinnugraha/Instagram)

NETIZEN Indonesia tengah dihebohkan oleh sebuh video dramatis yang viral di berbagai media sosial. Dalam video tersebut, terlihat sejumlah penumpang sedang berusaha menyelamatkan diri saat kabin bianglala di Pasar Malam Perayaaan Sekaten Yogyakarta tiba-tiba terbalik.

Menurut penuturan beberapa pengunjung, kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 20.00 WIB. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti apa penyebab terbaliknya salah satu kabin bianglala yang kemudian menyenggol kabin lainnya.

Namun selain Sekaten, Indonesia sebetulnya memiliki sejumlah objek wisata yang menawarkan wahana bermain bianglala. Daripada penasaran? Yuk simak ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir Okezone dari berbagai sumber, Senin (12/11/2018).

Dunia Fantasi (Dufan), Jakarta

Bagi Anda yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya tentu sudah tidak asing lagi dengan Dufan yang terletak di Taman Impian Jaya Ancol. Sebagai salah satu pelopor wahana bianglala, tak heran jika Dufan memiliki wahana tersebut yang tinggi mencapai 33 meter. Dari ketinggian tersebut, wisatawan dapat melihat pemandangan indah kota Jakarta yang dipenuhi gedung-gedung bertingkat.

Tapi perlu diingat, kabin bianglala yang ada di Dufan tidak memiliki kaca pembatas dan hanya dibatasi dengan besi pegangan. Maka dari itu Anda harus ekstra hati-hati saat menaikinya.

bianglala

(Foto: Ancol.com)

Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta

Selain Dufan, Jakarta masih punya spot lain bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi menaiki bianglala sembari menikmati keindahan ibu kota yakni, bianglala Mata Legenda di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Wahana yang satu ini memang paling populer jika dibandingkan dengan wahana lainnya.

Letak bianglala Mata Legenda sendiri berada di Taman legenda Keon Emas. Untuk memasuki area ini, wisatawan harus membayar tiket masuk seharga Rp15 ribu (weekdays) dan Rp25 ribu (weekends dan hari libur nasional). Nah, untuk menaiki bianglala, Anda akan dikenakan biaya senilai Rp20 ribu per orang. Harganya memang relatif terjangkau, dan pemandangannya pun tidak kalah indah.

bianglala keongemas

(Foto: @tamanlegendakeongemas/Instagram)

JungleLand, Bogor

Bergeser sedikit ke daerah Bogor, Jawa Barat, Anda dapat menjumpai wahana Bianglala dii taman rekreasi JungleLand Sentul, tepatnya di area Carnivalia. Ketinggian bianglala di tempat ini mencapai 45 meter, sehingga wisatawa bisa melihat dengan jelas keindahan pemandangan alam sentul dan Gunung Pancar. Jika tertarik mencobanya, Anda hanya perlu membayar tiket masuk JungleLand yang dibanderol seharga Rp165 ribu (weekdays) dan Rp220 ribu (weekends).

bianglala jungleland

(Foto: Dolanyok.com)

Alun-alun kota Batu, Malang

Berbeda dengan kota-kota besar di Indonesia, alun-alun kota Batu memiliki daya tarik wisata yang sangat unik. Di tempat ini, terdapat sebuah bianglala yang bisa dinaiki wisatawan jika sudah bosan atau sekadar ingin melepas rasa penat melihat keindahan kota Batu dari ketinggian.

Biayanya pun terbilang terjangkau. Anda hanya perlu merogoh kocek Rp3 ribu saja untuk menaiki Bianglala dan menikmati keindahan kota Batu yang begitu memesona.

bianglala batu

(Foto: @alditaadinnugraha/Instagram)

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini