Viral Detik-Detik Terbaliknya Kabin Bianglala di Sekaten Yogyakarta

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 13 November 2018 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 13 406 1977046 viral-detik-detik-terbaliknya-gerbong-bianglala-di-yogyakarta-mjAdG0HIIq.jpg Foto: Istimewa

BIANGLALA yang ada di pasar malam memang jadi salah satu wahana favorit warga. Dengan bujet yang ramah kantong, bianglala dapat menghadirkan keceriaan bagi anak-anak hingga orang dewasa.

Akan tetapi, bianglala yang semula dianggap dapat membuat ceria ini bisa menjadi sebaliknya. Bagaimana tidak, kecelakaan bisa saja terjadi dialami oleh pengunjung.

Seperti yang terjadi di Yogyakarta beberapa waktu lalu. Bianglala yang ada di pasar malam Sekaten, Yogyakarta mengalami peristiwa yang tidak disangka sebelumnya dan akhirnya menghebohkan pengunjung hingga netizen di media sosial.

Bianglala yang sedang berputar di porosnya tersebut tiba-tiba saja salah satu gerbongnya terbalik. Ditinjau Okezone dari video yang beredar di meTube, Selasa (13/11/2018), semula bianglala tidak menampakan hal yang janggal.

Baca Juga: Unik Banget! 5 Rumah Tokoh Kartun Legendaris Ini Ada Di Dunia Nyata

Bianglala berputar seperti semestinya hingga pada detik berikutnya, secara mendadak salah satu gerbong terbalik. Sontak saja pengunjung menjerit kompak, suasana kian menegangkan ketika orang yang ada di dalam gerbong akhirnya jatuh ke atap yang sudah ada di bawah.

Ketegangan tidak berhenti cukup sampai di situ, karena dalam video nampak dua orang pria memanjat jari-jari bianglala untuk menyelamatkan pengunjung yang terjebak dalam gerbong yang sudah dalam keadaan terbalik. Pria tersebut bergelantungan, mencoba menjangkau gerbong yang kondisinya sudah tidak semestinya.

"Astagfirullahaladzim," diucapkan oleh seorang perempuan berulang kali. Sementara suara riuh teriakan dan jeritan pengunjung lainnya masih keras terdengar mencekam ketika akhirnya nampak ada tiga orang pria yang akan menyelamatkan pengunjung yang terjebak di dalam gerbong.

Baca Juga: Bocah 8 Tahun Asal Amerika Ini Mendadak Viral di China, Ada Apa Ya?

Ternyata, saat kamera diperdekat alias zoom in, tidak hanya ada satu gerbong saja yang posisinya tidak wajar, tapi dua gerbong di atas gerbong yang sudah terbalik itu pun keadaannya miring bahkan hingga 180 derajat. Untungnya, dalam dua gerbong lainnya tidak ada pengunjung yang menempati.

Menurut salah satu akun penyebar video, peristiwa menegang sekaligus mencengangkan ini terjadi pada Minggu, 11 November 2018, pukul 19.30. Pada detik-detik terakhir sebelum video berakhir, banyak pria pengunjung pasar malam yang kemudian turun tangan ikut memanjat bianglala untuk membantu proses evakuasi. Sekiranya peristiwa bianglala pasar malam Sekaten, Yogyakarta tersebut dapat menjadi pelajaran bagi kita semua untuk selalu menjaga diri dan keselamatan di mana pun berada.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini